Cara Unbanned Akun Whatsapp yang Diblokir Terbaru 2022
Cara Unbanned Akun Whatsapp yang Diblokir Terbaru 2022

Cara Unbanned Akun Whatsapp yang Diblokir Terbaru 2022

Cara Unbanned Akun Whatsapp yang Diblokir Terbaru 2022 – Salah satu permasalahan pengguna WhatsApp yaitu akun yang terblokir. Artikel ini menampilkan cara mengembalikan akun WhatsApp yang dibanned maupun yang diblokir.

Jika pernah merasakan masalah seperti akun WhatsApp diblokir sementara atau di banned, bisa saja karena Anda sedang menggunakan WhatsApp ilegal atau versi tersebut tidak mendukung untuk handphone.

Cara mengembalikan akun WhatsApp yang di banned yakni pemiliknya harus segera menghubungi pusat bantuan dari WhatsApp untuk menghindari diblokir secara permanen.

Mengutip di situs pusat bantuan Whatsapp, jika akun WhatsApp terblokir akan ada pesan pernyataan mengenai seberapa lama akun itu bisa diakses kembali, biasanya 24 sampai 48 jam.

Agar kembali mendapatkan akun Anda yang di banned, pemiliknya cukup lakukan uninstall WhatsApp ilegal dan mulai download WhatsApp.

Tetapi, saat sebelum Anda menghapus aplikasi WhatsApp ilegal, pastikan jika data WA telah ‘dicadangkan’ atau di backup lebih dahulu, baik itu ke memori telephone atau Google drive seperti panduan dari situs resmi WhatsApp :

  1. Mencadangkan chat (back up chat WhatsApp)
  2. Membuka WhatsApp
  3. Pilihlah Opsi lainnya
  4. Setelan
  5. Chat
  6. Cadangan chat
  7. CADANGKAN

Mengekspor riwayat chat

Anda dapat memakai fitur export chat untuk mengekspor salinan riwayat chat dari chat individu atau grup.

  • Membuka chat pribadi atau grup
  • Pilihlah opsi lainnya
  • Ekspor chat
  • Pilih apa Anda ingin mengekspor dan media atau tidak.
  • File akan dikirimkan lewat e-mail dengan format.txt

Bila Anda memutuskan untuk menyertakan media, media terbaru yang dikirim akan ditambahkan sebagai lampiran email.

Saat mengekspor dengan media, Anda bisa mengirim sampai 10.000 pesan terbaru. Tanpa media, Anda bisa mengirim sampai 40.000 pesan. Pembatasan ini karena ada ukuran e mail maksimum.

Cara Unbanned Whatsapp dengan Menghubungi Pusat Informasi.

Selanjutnya, cara mengembalikan akun WhatsApp yang di banned atau diblokir setelah ‘cadangkan’ data dengan mulai mengunduh aplikasi resminya. Kemudian Anda dapat coba ikuti cara ini :

  1. Unduh WhatsApp resmi, sesuaikan dengan OS handphone Anda.
  2. Selanjutnya masukkan nomor telepon.
  3. Saat akun WhatsApp diblokir, akan ada pemberitahuan dan ketuk dukungan.
  4. Kemudian Anda disuruh tulis permasalahan dengan cara menyisipkan tangkapan layar atau screenshot berbentuk tulisan jika akun diblokir.
  5. Selanjutnya tambahkan nomor telephone.
  6. Kemudian pilih lanjut pada bagian bawah.
  7. Anda akan diarahkan pilih pertanyaan, tetapi kali ini tentukan tulisan di bawah yakni ini tidak menjawab pertanyaan saya.
  8. Anda ditujukan ke email pusat bantuan WhatsApp, hingga dapat tuliskan permasalahan lebih rinci, nomor handphone dan masukkan screenshoot bukti masalah.
  9. Tunggu beberapa saat untuk ketahui respon dari pusat bantuan WhatsApp.
  10. Ikuti panduan yang diminta dari pusat bantuan resmi WhatsApp, agar dapat memperoleh kembali akun yang diblokir.

Selain beberapa cara seperti di atas, alternatifnya dapat dengan download aplikasi resmi WhatsApp bernomor telephone baru dan Log In mengikuti langkah-langkahnya.

Demikian artikel di atas mengenai Cara Unbanned Akun Whatsapp yang DiblokirTerbaru 2022. Semoga informasi seputar tutorial di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.