cara mendapatkan centang biru di Instagram
cara mendapatkan centang biru di Instagram

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram Jalur Resmi

Jika Anda menggunakan Instagram untuk bisnis, pasti ada keinginan untuk memperoleh centang biru. Tak semua akun Instagram bisa mendapatkannya. Karena itu banyak yang mencari cara mendapatkan centang biru di Instagram.

Sebenarnya mengajukan permohonan ke pihak Instagram sendiri tampak mudah. Karena itu jumlah akun Instagram dengan centang biru sangat banyak. Wajar jika muncul pertanyaan, apa syarat dari Instagram. Kenapa begitu banyak akun yang mendapatkannya? Bagaimana cara yang bisa Anda lakukan untuk memperolehnya juga?

Langkah Mudah Mendapatkan Centang Biru di Instagram

langkah langkah endapatkan Centang Biru di Instagram

Lebih besar kemungkinan akun centang biru Instagram dapat uang. Ibaratnya akun Anda sudah mendapat kepercayaan dari Instagram.

Sebenarnya cara mengajukan permohonannya tidak menyulitkan. Anda cukup memiliki akun Instagram dan dokumen identitas jelas. Sementara untuk caranya sendiri seperti berikut ini.

  • Buka profil akun Instagram Anda
  • Klik pada pilihan Lainnya. Bentuknya tiga garis horisontal berjajar. Jika Anda menggunakan aplikasi di ponsel, letaknya di pojok kanan atas. Sementara jika Anda membuka Instagram web, letaknya ada di pojok kiri bawah.
  • Langsung saja pilih Akun.
  • Geser ke bawah dan pilih Minta Verifikasi.
  • Kemudian Instagram akan meminta konfirmasi atas data akun dan juga Anda sendiri. Mungkin Anda harus mengirimkan scan dari kartu identitas atau dokumen bisnis Anda.

Ikuti dan isi semua kolom informasi di tahap ini. Jika sudah selesai dan yakin data Anda sudah benar, langsung saja klik Kirim.

  • Tunggu Instagram memproses permohonan Anda. Batas waktunya hingga 30 hari sesudah pengajuan verifikasi. Jadi sebaiknya Anda bersabar saja.

Cara di atas memang mudah, tapi tak ada jaminan 100% ini akan berhasil. Instagram akan meninjau semua pengajuan dan memeriksa dokumen, juga akun Instagram. Jika tidak ada masalah, maka pasti centang biru menjadi milik Anda.

Namun bisa juga kebalikannya. Instagram berhak untuk menolak permohonan Anda. Sehingga Anda harus meninjau ulang akun dan kelengkapan dokumen.

Syarat Mendapatkan Centang Biru Instagram

centang biru Instagram

Instagram sebenarnya cukup membatasi akun mana saja yang bisa mendapatkannya. Maka dari itu cukup sulit untuk memperoleh cara mendapatkan centang biru di instagram tanpa verifikasi.

Menimbang kemungkinan tertolaknya permohonan Anda, tentu lebih baik jika memahami syaratnya dahulu. Setidaknya Anda bisa tahu apa yang harus Anda persiapkan sebelumnya.

1. Akun Harus Asli atau Otentik

Apa maksud sifat otentik ini? Instagram menginginkan akun bercentang biru benar-benar akun asli. Akun ini haruslah terdaftar untuk sosok orang, usaha, atau entitas bisnis.

Jadi jangan sampai ada akun bodong yang mendapatkannya.

2. Akun Memiliki Ciri Khas

Akun yang mendapat centang biru sudah pasti menjadi satu-satunya. Maksudnya tidak ada akun lain yang mewakili bisnis atau individu yang sama.

3. Data dan Profil Instagram Harus Terisi Lengkap

Maksud dari syarat ini akun Instagram yang mengajukan permohonan centang biru haruslah memuat info lengkap. Profil Instagram memuat jelas semua informasi mengenai individu atau bisnisnya.

Selain itu Instagram mensyaratkan akun untuk ada pada pengaturan Publik. Jadi, siapapun bisa melihat profil dan membuka postingannya.

4. Memiliki Banyak Follower Aktif

Akun dengan ribuan follower, akan lebih mudah mendapatkan bentuk pengakuan ini. Instagram memprioritaskan akun yang menjadi perwakilan merek, usaha, atau sosok yang terkenal.

Keempat syarat di atas cukup membatasi siapa saja yang bisa mendapatkan keistimewaan ini. Namun bukan berarti Anda hilang kesempatan untuk mendapatkannya.

Pelajari persyaratan di atas. Pastikan akun Anda sudah memenuhi semua persyaratan. Kembangkan dan perbaiki performa akun Anda agar sesuai dengan semua syarat tersebut. Ini adalah cara mendapatkan centang biru di Instagram yang lebih terjamin.