Cara Setting Grafik dan Kontrol Mobile Legends Terbaik 2022
Cara Setting Grafik dan Kontrol Mobile Legends Terbaik 2022

Cara Setting Grafik dan Kontrol Mobile Legends Terbaik 2022

Cara Setting Grafik dan Kontrol Mobile Legends Terbaik 2022 – Sebelum bermain, sebaiknya Anda perlu mengetahui beberapa panduan mengenai pengaturan dasar Mobile legends lebih dulu. Terutama bila Anda merupakan seorang pemula yang umumnya tidak begitu memperhatikan setting kontrol Mobile Legends yang baik dan benar.

Walau sebenarnya jika Anda memakai pengaturan kontrol yang baik, maka Anda bisa jadi mengatasi lag, fps turun saat main, game tidak ada suara, atau bahkan juga mengatasi ping yang tinggi.

Pada up-date terbaru kali ini ada banyak perubahan yang berada di pengaturan grafik atau kontrol seperti settingan untuk mengunci musuh, mode auto aim, high frame rate, dan lain-lain.

Karena ada tutorial best setting Mobile Legends untuk yang baru memulai ini, maka Anda dapat bermain dengan nyaman dan lancar tanpa lag.

Pengaturan Dasar Mobile Legends

Dalam pengaturan game Mobile Legends ada banyak fitur yang dapat diaktifkan secara otomatis dan manual.

Sebagai contoh misalnya Anda ingin agar analog tidak berubah saat digerakkan, karena itu Anda perlu aktifkan fitur fixed position lewat cara manual.

Atau bila Anda ingin lakukan zoom out atau meluaskan map Mobile Legends, Anda dapat aktifkan fitur tinggi kamera.

Nach, supaya Anda tidak kebingungan dan dapat mengetahui tips dan trick mengenai cara setting Mobile Legends yang baik, bisa langsung baca pembahasan di bawah ini.

1. Pengaturan Grafik

Untuk pengaturan grafik Mobile Legends ada banyak poin yang perlu jadi perhatian agar game tidak lag saat dimainkan.

Bila Anda memakai handphone dengan spesifikasi rendah, seharusnya matikan mode High frame rate dan pilih grafik Smooth saja.

Pastikan pada kolom Tinggi Kamera telah diatur dalam posisi Tinggi, supaya tampilan dari map Mobile Legends terlihat luas.

Disamping itu, Anda bisa juga mematikan beberapa fitur yang tidak begitu penting seperti Outline, Mode HD, HFR, Bayangan.

2. Pengaturan Suara

Apabila game Mobile Legends Anda tidak ada suara pada saat dimainkan, karena itu kemungkinan Anda belum aktifkan musik atau efek suara.

Disamping itu, Anda harus juga mengatur volume game supaya musik atau dampak suara dapat terdengar secara jelas.

Dalam pengaturan suara Anda bisa juga mengatur volume dari voice chat atau pilih bahasa yang hendak dipakai.

Silakan mengatur volume dan bahasa sesuai kemauan Anda. Tetapi bila Anda tidak mau memakai musik, voice chat, atau efek suara langsung bisa matikan ke-3 mode itu.

3. Pengaturan Chat Battleground

Sama dalam game online secara umum, game Mobile Legends mempunyai fitur chat atau percakapan untuk para pemainnya. Anda dapat mengaktifakn Text chat yang ada di dalam pertandingan, baik chat dari tim Anda atau dari team musuh.

Bila Anda ingin ngobrol lewat suara, langsung bisa aktifkan fitur voice chat. Tetapi fitur ini cuma dapat dipakai untuk tim Anda saja. Disamping itu, Anda bisa juga aktifkan fitur Translate text yang dapat mengartikan beragam bahasa secara otomatis.

Pengaturan Kontrol Mobile Legends Terbaik Versi Top Global

Untuk yang baru memulai kemungkinan mengalami sedikit kesusahan saat akan mengarahkan skill hero ke musuh yang sudah ditarget.

Hal itu bisa jadi muncul karena Anda belum aktifkan mode lock hero atau auto aim yang berperan untuk mengamankan musuh.

Nach, untuk lebih lengkapnya Anda dapat baca pembahasan berikut ini.

1. Metode Penargetan

Dalam metode penargetan ada 3 pilihan yang dapat Anda tentukan yakni AIM bebas, Mode Advance Aim, dan Auto Aim. Supaya serangan lebih tertarget, baiknya Anda memakai Mode Advance Aim yang mempunyai pilihan untuk serang turret atau minion.

Untuk mode Standard atau AIM Bebas, hero tidak dapat memilih arah serangan tetapi cuma serang unit musuh paling dekat baik hero, turett, atau minion. Dan mode Mengunci atau Auto Aim berperan untuk mengunci unit musuh yang menyerang hero atau minion.

2. Prioritas Penargetan

Fitur yang lain perlu Anda lihat dalam pengaturan kontrol Mobile Legends yakni prioritas penargetan.

Untuk pilih mode penargetan yang terbaik sebetulnya dapat Anda tentukan dengan jenis atau role hero apa yang hendak Anda pakai.

Misalnya Anda memakai core seperti assassin atau marksman, seharusnya tidak boleh pilih mode Persentase HP paling rendah sebab bisa saja hero Anda akan menyerang tank lawan yang sekarat.

Supaya hero Anda langsung bisa menyerang core lawan, Anda dapat pakai mode HP paling rendah atau Target paling dekat.

3. Mode Kontrol Lanjutan

Pada season terbaru kali ini, mode kontrol lanjutan memperoleh beberapa fitur tambahan yang dapat membantu pemain untuk mengoptimalkan kemampuan hero yang dipakai.

Bila pada up-date sebelumnya Anda cuma dapat mengaktifkan mode Lock hero, pada up-date terbaru Anda dapat gunakan beberapa fitur misalnya :

  • Penargetan cerdas skill.
  • Penargetan cerdas basic attack.
  • Pergeseran kamera.
  • Mode bantuan penargetan

Silakan aktifkan semua fitur di atas supaya Anda lebih gampang saat memakai skill hero dan lebih gampang saat ingin mengunci hero musuh.

4. Pengaturan Movement Wheel

Untuk setting movement wheel atau gerakan analog, sebetulnya dapat diatur sesuai kemauan Anda sendiri. Bila Anda memakai hero core seperti fanny atau gusion yang penting fast hand, kemungkinan lebih bagus bila fitur itu dalam mode Off.

Hingga Anda semakin lebih leluasa menggerakan analog, karena posisi analog akan berpindah secara otomatis ikuti bagian monitor yang Anda sentuh. Dan bila Anda ingin agar posisi analog tidak berubah, maka Anda dapat aktifkan fitur itu dengan menekan tombol On.

5. Pengaturan Skill Wheel

Di bagian skill wheel, Anda perlu mengatur tingkat sensitivitas dari kemampuan hero yang akan Anda pakai. Supaya lebih gampang saat memakai skill, seharusnya mengatur sensitivitas di tingkat paling tinggi atau maksimal.

Dan untuk sensitivitas camera, Anda dapat mengendalikannya sesuai kemauan dan kenyamanan ketika bermain.

Untuk pembatalan skill sama, dapat ditata dengan menekan kemampuan lalu mengarahkan ke tombol batalkan cast atau langsung geser dalam jarak tertentu.

Demikian artikel di atas mengenai Cara Setting Grafik dan Kontrol Mobile Legends Terbaik 2022. Semoga informasi seputar tutorial di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.