CERPEN PENGALAMAN PRAMUKA
CERPEN PENGALAMAN PRAMUKA

Cerpen Tentang Pengalaman Pramuka Singkat

Cerpen Tentang Pengalaman Pramuka Singkat – Setiap anggota pramuka tentunya memiliki berbagai macam cerita pengalaman selama mengikuti kegiatan pramuka yang tidak bisa terlupakan. Nah, kalian tentunya juga memiliki banyak cerita selama kalian menjadi anggota pramuka. Namun pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cerita singkat tentang pengalaman kepramukaan dari beberapa anggota pramuka di Indonesia, penasaran dengan ceritanya? Langsung saja simak cerita singkat pengalaman pramuka dibawah ini.

Cerpen Pramuka

“Cerita dan Derita Bersama”

Diluar sana banyak yang bilang kalau pramuka itu hanya sebatas bernyanyi dan bertepuk tangan saja, bahkan ada juga yang bilang masih jaman ya ikutan pramuka. Tapi kalau kita sadari dan liat secara lebih luas lagi, pramuka itu tempatnya kita berkreasi dan berimajinasi, serta pramuka adalah tempatnya kita mencari keseruan dan kesanangan di dunia ini. Selama saya mengikuti kegiatan Pramuka, yang saya alami hanyalah kesenangan dan kebahagiaan. Pasti kalian semua yang belum mengetahuinya bertanya-tanya, “Di mana sih letak kesenangan dan kebahagiaan ikut Pramuka?”

Menurut saya, kesenangan dan kebahagiaan bukan terlihat dari luar saja, tapi dari dalam juga bisa. Terkadang juga hati kita senang karena bisa berkumpul dengan teman-teman satu angkatan dalam Pramuka, itulah kesenangan. Kita bisa merasakan dekat dengan teman-teman kita dan semakin akrab seperti saudara kandung sendiri. Nah, itulah salah satu kebahagiaan dalam mengikuti Pramuka.

👉 TRENDING :  Cara Memakai Perlengkapan Pramuka Yang Benar

Selain itu di pramuka tidak hanya mengajarkan kemandirian, tetapi juga mengajarkan kekompakan, kesolitan antar sesama anggota Pramuka itu sendiri. Selain itu mengikuti Pramuka juga memberikan banyak kenangan berharga, dan memberikan banyak pengalaman yang tidak terlupakan.

Cerpen Pramuka

“Cinta Sebatas Patok Tenda”

Disini saya akan membagikan cerita pengalaman saya tentang pramuka yang berjudul cinta sebatas patok tenda. Singkatnya pada waktu itu saya sedang menduduki bangku SMA tepatnya kelas 10. Awalnya saya hanya iseng-iseng saja untuk mengikuti ekstrakurikuler Pramuka di sekolah, namun seiring berjalannya waktu saya mulai terbiasa dan senang mengikuti Pramuka. Hal itu dikarenakan di dalam Pramuka saya bisa mendapatkan banyak keseruan, tantangan, dan juga teman-teman yang sudah saya anggap seperti keluarga sendiri.

Waktu itu saya dan teman satu angkatan saya mendapatkan informasi bahwa akan diadakan lomba kepramukaan di sekolah lain dan turut mengundang sekolah sekitar. Kami mengikuti lomba tersebut dan mulai berlatih dengan giat agar ketika lomba nanti mendapatkan hasil yang memuaskan. Saat hari lomba telah tiba, banyak sekali peserta yang mengikuti lomba tersebut dan tentunya dari pangkalan yang berbeda-beda.

Kisah cinta ini bermulai ketika momen api unggun dan pentas seni atau biasa disebut dengan Pensi. Ketika saya dan teman satu angkatan saya sudah menampilkan Pensi, saya duduk dan menonton pentas seni yang ditunjukkan oleh pangkalan lain. Saya merasakan cinta pada pandangan pertama yang belum pernah saya rasakan sebelumnya ketika melihat dia yang sedang menampilkan pentas seni dan dia berperan sebagai ratu.

👉 TRENDING :  Perbedaan Topi Pramuka Siaga Putra dan Putri

Ketika dia sudah mempertunjukkan Pensi dari pangkalannya, tepatnya dia duduk bersampingan dengan pangkalan kami. Saya memberanikan diri untuk berkenalan dan ternyata namana berinisial Kak SP, saya mulai membuka obrolan dengan bertanya-tanya tentang biodatanya dan saling tukar pengalaman selama ikut Pramuka. Kami berdua sangat asik berbincang-bincang namun tidak terasa acara Pensi sudah selesai, dan terpaksa kami dan para peserta lainnya harus tidur di tenda masing-masing.

Keesokan harinya kami berdua bertemu dan saling sapa, dan yang paling menyenangkannya lagi ketika kegiatan jelajah kami berdua kebetulan satu kelompok. Sepanjang jalan kami bersenang-senang dan tertawa bersama. Namun pada akhir penghujung acara lomba tersebut saya baru menyadari bahwa rasa cinta yang saya alami hanya sebatas patok tenda, yang artinya belum saya ucapkan namun patok tenda sudah terbongkar.

Itulah cerita singkat tentang pengalaman selama mengikuti kegiatan pramuka. Bagi kalian yang memiliki cerita menarik dan seru selama mengikuti kegiatan pramuka, kalian bisa menulisnya di kolom komentar ya.