tips Instagram banyak followers

5 Tips Instagram Banyak Followers Tanpa Aplikasi

Sudah berapa lama Anda punya Instagram dan berapa followers nya? Jika ingin memanfaatkan Instagram untuk media marketing atau branding, saatnya evaluasi dan mempelajari bagaimana tips Instagram banyak followers.

Followers yang baik adalah followers tertarget secara organik. Inilah yang akan menjadi pasar efektif untuk layanan produk Anda. Pernah lihat orang yang punya ribuan followers tetapi jumlah komen atau like sedikit? Barangkali Anda memiliki followers yang tidak tertarget.

Cara Mendapatkan Followers Tertarget Tanpa Aplikasi

Cara Mendapatkan Followers Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara mendapatkan followers Instagram aktif yang akan menjadi pasar potensial untuk Anda? Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Kualitas Konten dan Profil

Saat Anda akan follow Instagram seseorang yang mungkin tidak Anda kenal kira-kira apa alasannya? Tentu salah satunya karena konten Instagram yang bagus, unik, atau menarik.

Jadi, kalau Anda ingin menambah followers di luar lingkungan orang-orang yang Anda kenal, maka tingkatkan kualitas konten.

Buat konten bukan hanya untuk kebutuhan Anda sendiri, tetapi juga untuk keperluan orang lain. Misalnya konten edukasi, keindahan alam yang bisa orang nikmati, dll. Lengkapi profil Instagram dengan baik sehingga orang tidak ragu saat akan follow.

2. Hal-Hal Teknis Seputar Postingan

Tips supaya followers Instagram banyak secara gratis dan organik selanjutnya jangan mengabaikan hal-hal teknis seputar postingan.

Misalnya membuat caption yang interaktif, menambahkan hastag yang populer, kualitas foto atau video yang bagus, jam postingan di waktu prime time, dan sebagainya.

3. Optimasi Semua Fitur Instagram

Instagram memiliki fitur-fitur seperti reels, story, feed, dan sebagainya. Optimasi semua pemakaiannya. Buat konten reels yang konsisten dan berkualitas. Cara ini cukup efektif untuk menambah followers di luar pertemanan Anda.

Sebuah reels yang mendatangkan ribuan pengunjung minimal akan memberikan followers baru untuk Anda sebanyak 5 sampai 10 orang. Followers aktif dan organik pastinya.

4. Interaktif

Mau nambah followers Anda tidak perlu pakai aplikasi tambah followers Instagram. Syaratnya Anda harus memahami karakteristik media sosial.

Media sosial adalah tempat bersosialisasi. Bisa Anda lihat, mereka yang ramai followers adalah mereka yang memiliki interaksi yang baik dengan sesama pengguna media sosial.

Jadi kalau mau banyak yang follow dan berinteraksi di Instagram, Anda juga harus sering komen, like, berinteraksi aktif dengan pengguna media sosial lainnya. Terlebih lagi jika Anda ingin menjual produk di Instagram, sosialisasi ini sangat penting.

5. Menyelenggarakan Event

Cara menambah followers Instagram tanpa menambah following paling mudah adalah dengan menyelenggarakan event.

Misalnya buat event webinar gratis yang mengharuskan follow akun Instagram, acara lomba dengan hadiah yang besar, dan sejenisnya. Followers Anda akan naik dengan cepat tanpa harus melakukan follow kembali.

Cara ini biasanya yang banyak jadi pilihan para pemilik usaha bisnis dengan membuat event give away secara berkala. Bisa juga Anda terapkan untuk akun personal.

Jangan melakukan private akun atau story Instagram. Sering-seringlah membuat acara live dengan akun Instagram orang terkenal.

Cara ini juga secara tidak langsung akan membuat followers Anda naik. Akan ada orang-orang yang tertarik dan akhirnya mengikuti akun Anda.

Kalau ingin banyak followers jangan lupa konsisten juga buat postingan. Jangan posting kalau sedang mood saja, tetapi cobalah merancang konten setiap hari yang bagus dan mengundang interaktif pengguna Instagram.

Kalau Anda masih suka pakai teknik follow dan unfollow untuk meningkatkan pengikut baru, pastikan juga tetap memperhatikan profil dan kualitas konten Anda. Karena bukan tidak mungkin mereka yang sudah follow pun akan unfollow Anda juga konten Anda buruk.

Selamat mencoba tips Instagram banyak followers. Tingkatkan followers Instagram Anda dan temukan penjualan dan branding yang semakin baik.