Aplikasi YouTube Gratis
Aplikasi YouTube Gratis

Download Aplikasi YouTube Gratis, Bebas Nonton Tanpa Kuota!

Download aplikasi YouTube gratis kini menjadi alternatif bagi para pengguna YouTube agar bisa mengaksesnya dengan waktu lebih singkat. Selain itu, pada saat menonton film dan mengunduhnya, maka tidak dapat menutup layar sama sekali karena harus selalu stay pada aplikasi tersebut.

5 Aplikasi Download YouTube Gratis

Berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi download YouTube gratis yang dapat Anda gunakan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengunduh video dari YouTube dengan mudah dan tentunya praktis. Hal ini lantaran di aplikasi YouTube-nya sendiri, memang tidak memiliki fitur download.

1. ArkTube

ArkTube adalah salah satu aplikasi untuk mengunduh YouTube pertama yang sudah populer. Pasalnya apk ini menawarkan fitur cukup lengkap dapat Anda gunakan. Melalui ArkTube ini, pengguna tidak hanya dapat mengunduh saja namun juga menonton video dari fitur playback.

Menariknya lagi, Anda bisa menikmati cepatnya fitur speed aplikasi ini ketika sedang memutar sebuah video di dalam YouTube. Hal ini lantaran ArkTube akan bekerja sesuai dengan kuota dan spesifikasi HP yang digunakan. Jadi Anda dapat mengaturnya terlebih dahulu menyesuaikan kebutuhan pemakaian.

2. InsTube

InsTube ternyata juga menjadi salah satu aplikasi download video dari YouTube yang mampu mengubah video menjadi format MP3. Disini, pengguna akan diberikan kebebasan untuk memilih resolusi unduhan yang Anda inginkan.

Menariknya lagi, tidak hanya video YouTube saja yang bisa Anda unduh melainkan juga video dari aplikasi lain seperti Twitter dan Instagram. Khusus IG saja, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengunduh IGTV dan Reels secara langsung.

3. TubeMate

TubeMate sendiri bahkan menjadi aplikasi pengunduh video di YouTube yang diakui sangat populer semenjak era Android 2.3 Gingerbread. Apk ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengunduh video YouTube dengan sangat mudah dan cepat tanpa harus memerlukan waktu lama.

Melalui TubeMate ini, Anda dapat mengunduh video pada beberapa kualitas mulai dari terkecil 144p sampai FullHD 1080p. Namun apabila pengguna akan download video dengan kualitas diatas 720p, maka harus menginstall aplikasi tambahannya terlebih dahulu.

4. SnapTube

Berikutnya adalah SnapTube yang memungkinkan Anda untuk bisa menginstall video dari platform lain seperti Facebook, Instagram hingga Dailymotion. Apk satu ini juga bisa Anda gunakan untuk mengunduh video dari Youtube dengan kualitas HD.

Salah satu kelemahan dari apk ini adalah server yang cenderung terasa lambat. Jadi tampaknya, Anda harus memastikan bahwa perangkat sedang dalam jaringan internet terbaik. Fitur andalannya adalah pilihan unduhan video dalam beberapa resolusi termasuk juga audio format MP3.

5. Videoder

Videoder ini memiliki tampilan user interface seperti YouTube pada umumnya sehingga tidak akan membuat Anda kebingungan saat menggunakannya. Pada aplikasi ini pun Anda juga dapat mengunduh video dari platform lain seperti Instagram, TikTok hingga Facebook.

Pengalaman pemakaian yang ditawarkan juga cukup interaktif meskipun biasanya juga terdapat beberapa iklan pop up sehingga mengharuskan Anda untuk menutupnya terlebih dahulu. Cukup tekan tombol Share pada video lalu klik ikon Videoder pada saat hendak mengunduhnya. 

Download aplikasi YouTube gratis menjadi cara yang paling mudah untuk dilakukan oleh pengguna YouTube ketika mereka ingin menyimpan video di dalam memori HP. Hal ini lantaran apk YouTube sendiri masih belum menyediakan fitur tersebut sehingga hanya tersimpan di dalam penyimpanan YouTube saja.