Download Aplikasi WPS
Download Aplikasi WPS

Download Aplikasi WPS untuk Aktivitas Perkantoran

Sekarang aktivitas kantor seperti menghitung, mengetik, bahkan kegiatan belajar mengajar berjalan di laptop atau ponsel. Untuk mendukung semua kegiatan ini terdapat aplikasi berna WPS dengan kemampuan kantor luar biasa. Banyak yang sudah download aplikasi WPS ini.

Apa itu Download Aplikasi WPS ?

WPS Office merupakan sebuah aplikasi yang hadir untuk memudahkan pekerjaan seperti mengetik, menghitung, dan persentase. Tentunya aktivitas ini sudah tidak asing lagi bagi para pekerja dan pelajar. Jika Anda pernah menggunakan aplikasi seperti Word, Excel, dan Powerpoint WPS juga hadir.

Dalam aplikasi WPS Office untuk melakukan aktivitas pengetikan hadir dengan nama Writer, kemudian untuk kegiatan hitung menghitung ada Spreadsheet. Sementara bagi pekerja dan pelajar yang ingin presentasi tersedia menu Presentation.

Fitur di WPS office cukup mirip dengan MS Word sehingga tidak akan membuat bingung. Menariknya aplikasi kantor ini sangat ringan, cepat, dan mudah. Selain itu, ukuran file aplikasi ini sangat ringan hanya 350 MB. Kondisi ini yang membuat banyak pengguna download aplikasi WPS.

Berikut Adalah Keuntungan Menggunakan WPS Office

WPS Office memang orang rancang untuk membantu para pengguna melakukan berbagai kegiatan perkantoran agar lebih cepat. Hal ini lantaran aplikasi ini sangat ringan dan cepat. Berikut beberapa keuntungan saat menggunakan WPS Office :

1. Punya Fitur Lengkap

WPS Office hadir dengan fitur yang cukup lengkap yaitu reading dari tampilannya. Jika Anda membuka aplikasi ini semua tools yang tersedia memang hampir menyerupai MS Word, akan tetapi penulisan dan tata letak pengembang desain agar pengguna lebih mudah menggunakannya.

Selain itu fitur untuk memperbesar layar serta tulisan juga hadir dengan sangat mudah dalam mengaksesnya. Teknologi Wrap juga sudah tersematkan sehingga penggunaan aplikasi ini sangat fleksibel dan berjalan baik di semua platform.

2. Punya Ukuran Kecil

Salah satu alasan kuat kenapa banyak pengguna yang memakai aplikasi ini adalah dari aspek ukuran. WPS Office hadir dengan size kecil sehingga ruang penyimpanan pada perangkat atau alat komputasi Anda tidak akan terkuras hanya untuk satu aplikasi saja.

Tidak hanya ukuranya yang kecil, aplikasi ini juga sangat efektif dalam memakai RAM. Penggunan RAM ketika membuka aplikasi ini tidak begitu berat sehingga pengguna secara efektif mampu meminimalisir kinerja RAM yang minim.

3. Punya Fitur Convert

WPS Office juga hadir dengan beberapa fitur simpan file yang lengkap. Ketika Anda selesai mengetik sebuah pekerjaan atau tugas, untuk pilihan penyimpanan filenya tersedia dalam bentuk PDF sehingga dokumen elektronik bisa pengguna ciptakan dan share ke perangkat lain.

Alasan kuat kenapa orang banyak betah ketika menggunakan aplikasi perkantoran ini salah satunya adalah tampilan sederhana. Pengaturan, fitur, tools seperti Bullet maupun Numbering dapat pengguna pakai sesuai kebutuhan dengan sangat mudah.

4. Mudah Penggunaannya

Selain dapat Anda install di laptop, aplikasi WPS Office ini juga tersedia dalam bentuk apk atau android. Dengan kata lain, WPS sudah bersifat multiplatform sehingga seluruh kalangan dapat menikmati berbagai fiturnya.

Menariknya pada android nanti terdapat tombol serbaguna untuk menampilkan dan menghilangkan keyboard ketika melakukan aktivitas pengetikan. Terdapat juga WPS Presentation untuk melakukan presentasi via ponsel atau smartphone.

Demikian informasi mengenai download aplikasi WPS. Melihat betapa besarnya keuntungan serta fungsi yang hadir di pada aplikasi ini membuat cukup banyak orang yang menyukainya. Tidak heran jika WPS sekarang jadi andalan dalam menyelesaikan berbagai aktivitas perkantoran.