Perekam Layar Pc Gratis
Perekam Layar Pc Gratis

Download Aplikasi Perekam Layar Pc Gratis yang Menarik Ini

Video jadi media interaksi masyarakat modern saat ini terutama saat membuat tutorial. Untuk mewujudkannya tersedia cukup banyak aplikasi perekam layar laptop atau PC gratis dengan kemampuan luar biasa. Tidak heran banyak orang mulai download aplikasi perekam layar pc gratis.

Mengenal Apa Itu Download Aplikasi Perekam Layar Pc Gratis

Aplikasi perekam layar PC menjadi salah satu program yang dapat membantu pengguna perangkat komputasi merekam aktivitas di layar PC. Biasanya orang gunakan untuk membuat tutorial dan media pembelajaran. Sekarang tersedia sangat banyak sekali aplikasi versi gratis.

Kebutuhan akan pembuatan sebuah rekaman video seperti tutorial, konten, presentasi kerja, dan sebagainnya membuat masyarakat modern mau tidak mau harus download aplikasi perekam layar pc gratis ini. Sejauh ini perkembangan aplikasi perekam layar berjalan cukup baik.

Melakukan perekaman pada layar PC atau screen recording sebenarnya tidaklah sulit. Hanya dengan mendownload salah satu aplikasinya saja, Anda sudah bisa menghasilkan vidio luar biasa dari aplikasi yang kebanyakan berlabel gratis juga ini.

Inilah Beberapa Aplikasi Perekam Pc Gratis Terbaik

Melakukan aktivitas perekaman layar di era digital sudah jadi hal yang lumrah. Tidak heran jika aplikasi perekam PC dengan berbagai fitur menarik selalu bermunculan sehingga membuat Anda bingung. Berikut ada beberapa aplikasi perekam PC gratis dengan kemampuan tinggi :

1. Rekam Layar dengan OBS Studio

Open Broadcaster Software atau lebih sering orang kenal dengan sebutan OBS ini menawarkan berbagai menu termasuk merekam layar PC. Para pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan aktivitas merekam layar dan juga menghasilkan video berkualitas.

Pada software ini tersedia banyak sekali tools dan juga fungsi menarik. Hal ini tentunya dapat membantu Anda juga dalam membuat sebuah video dengan nilai kualitas terbaik. Penggunaannya juga sangat mudah dan ramah sekali.

2.Rekam Layar dengan TinyTake

Selanjutnya ada TinyTake yang bisa Anda gunakan untuk merekam layar laptop secara gratis. Perangkat lunak satu ini hadir dengan berbagai fitur menarik salah satunya menu pembuatan anotasi dan share otomatis langsung ke sosial media.

Pengguna TinyTake juga sangatlah mudah dan gampang karena menawarkan penampilan sederhana akan tetapi fitur lengkap. Para pengguna dapat menambahkan sedikit kreasi pada area grafik sehingga anotasi file dapat tersusun secara rapi.

3. Rekam Layar dengan Screencast-O-Matic

Screencast-O-Matic jadi salah satu aplikasi perekam layar PC yang berjalan secara online atau harus terhubung internet. Menariknya aplikasi ini hadir untuk para pengguna yang tidak menginginkan kualitas sedang saja, karena perekaman hanya berada di frame 800×600 dan 600×480.

Tidak hanya itu definisi juga tidak dapat Anda rubah ke pengaturan lebih tinggi. Aplikasi Fitur Screencast-O-Matic ini juga dapat berjalan secara baik dalam menambahkan overlay, memperbesar, sampai dengan menggambar ulang video. Semua fitur hadir untuk para pengguna.

4. Rekam Layar dengan Free Cam

Free cam juga jadi salah satu aplikasi perekam layar PC dengan label gratis. Tentunya tampilan dan fitur dari aplikasi ini sesuai dengan harga yaitu sederhana namun fungsional. Penggunaanya benar benar mudah.

Walaupun aplikasi ini gratis, hasil rekaman tidak perlu Anda ragukan. Aplikasi ini dapat membantu Anda dalam menghasilkan sebuah karya dalam bentuk video format WMV sehingga hasil benar bener terlihat berkelas.

Demikian informasi mengenai download aplikasi perekam layar pc gratis. Membuat video dengan merekam layar PC jadi aktivitas cukup penting saat ini. Tentunya Anda dapat membuat karya berkualitas jika menggunakan salah satu aplikasi tadi. ac