Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android
Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android

Cara Mudah Menyembunyikan Aplikasi Android – Mungkin beberapa orang ada yang belum mengetahui bagaimanakah cara menyembunyikan suatu aplikasi di smartphone Android mereka. Walau sebenarnya, menyembunyikan apps di Android sangatlah mudah.

Walau demikian, menyembunyikan aplikasi tak berarti menyembunyikan data dari aplikasi yang disembunyikan tersebut. Kamu dapat mencari aplikasi tersebut dengan manual lewat pilihan pengaturan. Namun tetap saja, dengan menyembunyikan apps tersebut, kamu dapat membuat aplikasi tersebut tidak kasat mata.

Langsung dikelompokkan ayokupas.com dari beragam sumber, berikut beberapa cara untuk menyembunyikan aplikasi di Android secara mudah dan cepat.

1. Cara menyembunyikan aplikasi secara cepat.

Untuk HP Android, cara menyembunyikan aplikasi secara cepat tidak perlu membutuhkan aplikasi. Metode dari setiap merek Android juga dapat dibilang kira-kira sama. Selengkapnya, kamu dapat ikuti cara berikut ini:

  1. Ke pengaturan > Applications.
  2. Selanjutnya, pilih Application Manager.
  3. Pilih opsi All.
  4. Kemudian, pilih aplikasi yang akan disembunyikan.
  5. Pilih Disable.

2. Metode sembunyikan aplikasi bawaan Android.

Aplikasi bawaan Android kebanyakan dan memenuhi layar pemberitahuan? Kamu juga bisa lho menyembunyikannya. Caranya gampang tinggal ikuti cara berikut ini:

  1. Ke pengaturan > Applications.
  2. Pilih Devices.
  3. Selanjutnya, ketuk Application Manajer.
  4. Pilih opsi All.
  5. Pilih aplikasi bawaan yang akan disembunyikan > Click Disable.

3. Cara menyembunyikan aplikasi memakai aplikasi AppLock.

Dengan pengunduh sekitar lebih dari 100 juta, aplikasi ini cukup andal dan sangatlah direkomendasikan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi Android kamu.

Selain aplikasi, kamu bisa juga menyembunyikan file atau data informasi penting lainnya. Triknya cukup sederhana, kamu perlu mengunduhnya di Play Store > Instal. Selesai, simpan aplikasi sebanyak yang kamu ingin.

4. Cara menyembunyikan aplikasi memakai aplikasi App Hider.

Kecuali AppLock, kamu bisa juga menggunakan aplikasi bernama App Hider untuk menyembunyikan apps penting di HP kamu. Aplikasi ini sangat hebat, file yang tersembunyi akan di-import dan bisa secara aman disembunyikan. Langkah memasangnya, pastikan kamu mempunyai akses internet untuk mengunduhnya di smartphone Android kamu, ya.

5. Cara menyembunyikan aplikasi memakai aplikasi Hide App.

Selainnya ke-2 aplikasi di atas, kamu bisa juga memakai App Hider. Dengan pengguna aktif lebih dari 10 juta orang, App Hide mempunyai tampilan yang sangat sederhana dengan fungsionalitas tidak kalah handal.

Untuk mengaksesnya, kamu perlu mengunduh aplikasi ini di Play Store. Jika sudah pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan terakhir gunakan pin untuk mengakses aplikasi tersembunyi tersebut.

Penutup

Demikianlah postingan kali ini terkait cara menyembunyikan aplikasi android yang dapat mendukung aktivitas harianmu. Selamat Mencoba!.