Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula
Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Saham – Anda tertarik dengan trading saham? Tapi masih pemula dan belum tahu aplikasi terbaik untuk trading. Tenang, kali ini akan kami bagikan rekomendasi aplikasi saham terbaik untuk pemula. Pada era digital ini, segala sesuatu terasa lebih cepat dan praktis. Salah satunya dalam hal investasi. Bergabung dalam dunia pasar modal, sekarang bisa anda lakukan melalui satu aplikasi saja.

Untuk mendalami dunia pasar modal atau investasi, anda harus mengetahui informasi bahkan hingga melakukan transaksi saham. Oblligasi serta pasar uang dan sebagainya kini dapat anda lakukan melalui satu aplikasi saham saja. Beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan pada umumnya telah membantu para investor pemula hingga profesional untuk melakukan inverstasi dengan aman dan nyaman.

Penyajian instrument yang tepat berupaya untuk menekan angka kerugian dan dapat memaksimalkan keuntungan supaya investor tidak merasa kapok ketika melakukan investasi. Selain itu, pada aplikasi ini juga akan menyajikan berita-berita terkini seputar emiten, bursa efek indonesia (BEI), ekonomi makro, dan lainnya.

Selain itu aplikasi ini juga akan menyajikan informasi terkait nilai marketcap, price book value (PBV), price earning ratio (PER) serta sejumlah emiten aplikasi transaksi pada saham tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Saham Terbaik dan Aman

1. Aplikasi Mandiri sekuritas

Aplikasi mandiri sekuritas datang dengan aplikasi MOST. Aplikasi tersebut dirancang dengan system user interface atau tampilan antar muka yang cukup ramah terhadap investor baru atau pemula. Untuk fee jual saham di MOST yaitu sebesar 0,28% per transaksi dan fee belinya sekitar 0,18%.

Pendaftaran MOST akan dilakukan secara daring dan mandiri sekuritas akan memberikan pelatihan sebagai dukungan yang akan dilakukan secara tatap muka atau online untuk investor saham . Dan akses penuh pada riset harian dari analisis profesional mandiri sekuritas.

2. Aplikasi Bareksa

Aplikasi bareksa menjadi salah satu aplikasi investasi yang banyak disukai para pegiat pasar modal. Mengapa begitu? Karena bareksa dikenal sangat praktis, sebab segala aktivitas selama pendaftaran hingga transaksi dilakukan secara daring. Selain itu, aplikasi yang satu ini juga telah diawasi OJK, dan telah menawarkan lebih dari 150 produk reksadana baik syariah ataupun konvensional. Selanjutnya ada juga lebih dari 50 manajer investasi yang telah siap membantu para pemodal untuk mencapai target investasinya.

3. Aplikasi Ajaib

Jika anda pernah belajar tentang investasi di youtube, pasti anda sudah pernah mendengar aplikasi Ajaib ini. Aplikasi Ajaib sudah di unduh lebih dari 1 juta pengguna yang mempunyai panduan serta rekomendasi produk yang sesuai dan memberikan profit dengan merujuk pada kondisi keuangan investor.

Selain itu anak usaha group Ajaib juga akan membantu dengan menunjukkan mengenai waktu jual beli saham terbaik. Tujuannya untuk memaksimalkan keuntungan para pemodal bisa diperoleh. Dari banyaknya layanan yang ditawarkan, aplikasi Ajaib juga sudah dalam pengawasan OJK dan BEI. Jadi dapat dipastikan aman dan nyaman saat berinvestasi.

4. Aplikasi RTI business

Aplikasi selanjutnya yaitu RTI business, yang tidak kalah dengan aplikasi investasi lainnya. Pada aplikasi ini juga menawarkan informasi mengenai pasar modal, mulai dari charts, data finansial, informasi perusahaan dan pasar modal, price quotes, analisis, dan masih banyak lagi.

Melalui RTI business, para investor dapat memantau kinerja suatu perusahaan dalam jangka 5 tahun melalui income statement, cash flow, growth, earnings, profitability dan balance sheet. Selain itu, pada aplikasi ini juga akan membantu para investor pemula yang masih awam untuk bisa lebih memahami transaksi investasi saham online melalui fitur IDX virtual online trading.

5. Aplikasi MNC sekuritas

Sesuai namanya, pasti anda sudah mengenali aplikasi investasi yang satu ini. MNC sekuritas merupakan anak usaha dari MNC Group dibawah naungan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Ketika melakukan transaksi di MNC sekuritas, para pemodal akan diberiikan fee beli sebesar 0,18% dan fee jual dikenakan sebesar 0,28%. Saat membuka akun, para investor cukup menggunakan modal Rp 100.000 untuk setoran awal.

Pada proses pembukaan rekening MNC sekuritas terbilang sangat mudah, bahkan cara ini bisa anda lakukan secaar online. Tetapi, calon investor yang hendak mendaftar sebagai nasabah di perusahaan tersebut perlu menggunakan rekening BCA agar dapat membuka akun saham di MNC sekuritas tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi investor terbaik dan teraman untuk pemula. Jika anda tertarik untuk melakukan investasi, pilihlah beberapa aplikasi yang kami jelaskan diatas.