Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor)
Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor)

9 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor), 100% Legal!

9 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor), 100% Legal! – Banyak orang yang menonton berbagai Drama Korea dengan memakai situs layanan streaming film yang ilegal, karena gratis dan juga tidak repot untuk berlangganan. Misalnya LK21, IndoXXI, atau nonton melalui channel Telegram.

Meskipun lebih mudah untuk diakses dan tidak perlu berlangganan, menonton Film Drama Korea secara ilegal ternyata juga bisa berbahaya. Selain menciderai Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) bahaya lain yaitu smartphone atau PC Anda berpotensi terkena malware yang berbahaya.

Oleh karena itu, pengguna dianjurkan untuk menonton dan berlangganan Drama Korea melalui aplikasi video on demand atau situs legal baik berbayar ataupun gratis.

Selain mudah untuk diakses, keamanannya juga terjamin sehingga Anda tidak perlu takut jika perangkat menonton terkena virus ataupun malware.

Aplikasi Nonton Drakor yang Legal

Berikut ini beberapa aplikasi dan situs nonton Drama Korea yang legal, baik gratis dan berbayar:

1. WeTV

WeTV adalah platform video on demand asal China yang bisa pengguna gunakan untuk menonton film secara online. WeTV mempunyai beragam koleksi Drama Korea, Tiongkok, Anime, dan masih banyak lainnya.

WeTV bisa diakses secara gratis oleh pengguna. Tetapi Aplikasi ini juga menyediakan berbagai paket berlangganan yang dapat memberikan berbagai keuntungan. Seperti tidak adanya iklan atau menonton episode Drama Korea lebih awal daripada akun gratis.

2. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar menawarkan beberapa koleksi Drama Korea – nya, namun memang tidak sebanyak beberapa aplikasi video on demand yang lain. Hal ini karena Disney+ Hotstar lebih banyak menyediakan koleksi film produksi Disney, Marvel, Pixar, Lucas Films (Star Wars).

Fitur yang terdapat di Disney+ Hotstar juga persis dengan aplikasi video on demand lainnya, seperti subtitle beberapa bahasa dan juga menonton drama secara offline.

Jika Anda ingin berlangganan harga mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 199.000 per tahun. Pengguna dapat mengakses Disney+ Hotstar melalui https://www.hotstar.com/ atau diunduh melalui Play Store dan App Store.

3. Vidio

Vidio adalah situs layanan video on demand yang legal dan Anda bisa mengaksesnya melalui https://www.vidio.com/. Vidio mempunyai berbagai koleksi serial Drama Korea dan juga Asia lainnya. Layanan ini bisa diakses gratis dan berbayar.

Harga untuk menggunakan Vidio Premiere yaitu mulai dari Rp 19.000/minggu atau Rp 199.000/tahun. Fitur yang disediakan adalah subtitle bahasa Indonesia dan beberapa bahasa lainnya, pilihan kualitas HD, dan banyak lainnya.

4. Catchplay

Selanjutnya platform nonton Drama Korea secara legal yaitu lewat Catchplay. Catchplay adalah layanan video on demand legal yang menawarkan berbagai koleksi Drama Korea. Tetapi beberapa koleksi Drama Korea yang ditawarkan termasuk serial yang lawas.

Untuk menonton drama atau filmnya pengguna terlebih dahulu harus melakukan registrasi. Detail harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 45.000/bulan.

5. Hulu

Hulu adalah layanan video on demand legal yang mempunyai berbagai koleksi Drama Korea dan serial yang lainnya. Pengguna dapat menonton dengan mengaksesnya di https://www.hulu.com/.Jika Anda ingin berlangganan untuk menikmati berbagai koleksi Drama Korea, pengguna dapat merogoh kocek mulai dari Rp 99.000/bulan.

6. VIU

Viu merupakan layanan video on demand yang menyediakan berbagai Drama Asia, program variasi, anime, dan berita hiburan lainnya. Viu dapat diakses oleh pengguna secara gratis namun dengan berbagai keterbatasan.

Bagi Pengguna Viu dengan keanggotaan premium mendapatkan beberapa keuntungan, seperti bebas nonton drama tanpa jeda iklan, bebas download drama, bebas akses episode terbaru, hingga akses konten eksklusif tanpa batas.

Selain itu, fitur pendukung lain seperti tersedianya subtitle Indonesia, tersedia juga kualitas HD, dan dapat di download dan ditonton drama secara offline.

Harga yang dibanderol untuk berlangganan Viu Premium yaitu mulai dari Rp 33.000/bulan. Untuk mengakses Viu dapat dilakukan melalui situs http”//viu.com/ atau bisa juga diunduh aplikasi melalui Play Store dan App Store.

7. Netflix

Netflix juga menjadi salah satu layanan video on demand yang mempunyai koleksi aneka film dengan banyak sekali genre. Selain menikmati berbagai film dari lintas negara, Netflix juga mempunyai berbagai koleksi Drama Korea populer pada kategori K-Drama.

Netflix mempunyai fitur untuk menonton secara offline, download, dan juga tersedia dengan subtitle bahasa Indonesia dan berbagai bahasa lainnya. Harga untuk berlangganan Netflix mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 186.000.

Anda bisa mengakses Netflix melalui situsnya di https;//www.netflix.com/ dan lewat aplikasinya yang bisa diunduh melalui App Store dan Play Store.

8. iQIYI

iQyi merupakan platform layanan video on demand legal yang menyediakan beragam drama Asia seperti Korea, China, dan Jepang. iQiyi juga menyediakan akses gratis bagi pengguna.

Tetapi jika pengguna ingin mengakses kelanjutan episode lebih lengkapnya, maka pengguna diharuskan untuk berlangganan dengan VIP terlebih dahulu.

Seperti layanan video on demand lainnya iQiyi juga mempunyai beragam macam fitur pendukung, mulai dari subtitle beberapa bahasa. Harga untuk berlangganan iQiyi mulai dari Rp 90.000/bulan hingga Rp 749.000/tahun.

Pengguna bisa menonton Drama Korea melalui iQiyi di situs https;//www.iq.com/ atau download aplikasinya di Play Store atau App Store.

9. Viki

Viki adalah salah satu layanan video on demand legal dengan berbagai koleksi drama Asia khususnya Drama Korea. Viki bisa diakses secara gratis, namun jika pengguna yang berlangganan maka akan mendapatkan keuntungan seperti dapat memilih kualitas HD dan menonton tanpa muncul iklan.

Viki memiliki berbagai macam fitur, seperti layanan subtitle bahasa Indonesia, kualitas video, dan lain sebagainya. Harga untuk berlangganan Viki mulai dari Rp 14.000 hingga Rp 72.000/bulan.

Untuk mengakses Drama Korea secara gratis melalui Viki, Anda bisa mengunjungi situs berikut ini www.viki.com. Layanan Viki juga bisa diunduh melalui Play Store dan App Store.

Demikian artikel di atas mengenai 9 Aplikasi Nonton Drama Korea (Drakor), 100% Legal!. Semoga informasi seputar teknologi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.