Aplikasi Kartu Keluarga Online
Aplikasi Kartu Keluarga Online

Berikut Aplikasi Kartu Keluarga Online yang Mudah dan Praktis

Aplikasi Kartu Keluarga Online – Aplikasi kartu keluarga online adalah salah satunya alternatif untuk kamu yang ingin mengurus dokumen dengan gampang dan praktis. Dengan demikian, kamu tidak perlu datang ke Kantor Dukcapil yang dapat menyita waktu dan tenaga. Namun, tahukah kamu cara membuat kartu keluarga online juga dapat dilakukan lewat aplikasi? Beberapa aplikasi kartu keluarga (KK) sudah dikembangkan oleh Dukcapil di tengah kemajuan zaman.

Nah, pengembangan aplikasi KK itu berguna untuh mempermudah penduduk dalam mengurus dokumen. Disamping itu, aplikasi tersebut juga dapat digunakan sebagai cara cek nomor KK. Daripada mengurus langsung ke Dukcapil, kamu dapat manfaatkan aplikasi yang telah disediakan. Lagi pula, aplikasi KK online tersebut cukup diunduh lewat smartphone dan bisa langsung dicoba tanpa harus keluar rumah.

Lalu, aplikasi kartu keluarga online mana saja yang dapat kamu gunakan? Aplikasi kartu keluarga online ini dapat kamu download di Play Store atau App Store dengan gratis. Berikut aplikasi kartu keluarga online yang AyoKupas.com ringkas untuk kamu.

Aplikasi Kartu Keluarga Online Praktis

1. e-Open (Kota Bekasi)

Bagi kamu yang tinggal di kota Bekasi, ada aplikasi kartu keluarga online yang bisa kamu gunakan. Apliakasi e-Open ini dikembangkan oleh Dukcapil Kota Bekasi yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan permohonan kependudukan. Melalui aplikasi e-Open, apabila kamu ingin membuat aplikasi kartu keluarga online akan menjadi lebih mudah karena cukup di rumah saja. Sehingga kamu tidak perlu datang ke Kantor Dukcapil untuk membuatnya.

2. MPP Kota Bogor (Grha Tiyasa)

Aplikasi ini merupakan media pendukung tersedianya fasilitas Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kota Bogor. Dalam hal ini, para masyarakat khususnya Kota Bogor, dapat menggunakan aplikasi ini secara bijak untuk mendapatkan manfaat informasi dan pelayanan. Adapun beberapa manfaat dan layanan yang disediakan aplikasi MPP Kota Bogor (Grha Tiyasa), antara lain:

  1. Informasi profil seluruh instansi pelayanan di Kota Bogor.
  2. Informasi jenis layanan dan ketentuannya di Kota Bogor.
  3. Informasi dan pengumuman penting tentang layanan publik.
  4. Booking antrian pelayanan secara mudah via online, dan masih banyak lagi.

3. Sobat Dukcapil (PemKot Tangerang)

Aplikasi Sobat Dukcapil merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang. Adapun manfaat dari aplikasi ini, yakni kamu bisa mengurus segala dokumen kependudukan. Dalam hal ini layanan pada aplikasi ini termasuk juga memperbarui data kartu keluarga, kamu juga bisa cek NIK dan masih banyak lagi.

Penutup

Itulah aplikasi kartu keluarga online yang bisa kamu gunakan serta mudah dan praktis dapat diinstall melalui Google Play Store. Dengan beberapa aplikasi tersebut, kamu bisa mengurus dokumen-dokumen keluarga tanpa harus keluar rumah.