Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram
Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram

9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram

9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram – Foto aesthetic kekinian ala selebgram akan membuat feed media sosial terlihat lebih menarik. Ada banyak aplikasi edit foto aesthetic yang tersedia, baik untuk Android ataupun iOS. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa kamu unduh secara gratis.

Para selebgram biasanya memanfaatkan aplikasi Edit Foto tambahan untuk mempercantik foto yang di ambil. Karena terkadang tidak semua foto hasil tangkapan kamera menghasilkan jepretan yang keren dan sesuai keinginan.

Misalnya hasil foto jepretan yang tidak tajam atau ngeblur, di bawah kondisi cahaya gelap atau (low light), hasil terlalu gelap, bocor, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Selebgram

Berikut rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic kekinian ala selebgram :

1. Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto yang sangat mudah digunakan di Android atau iPhone. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga memiliki beragam fitur keren yang diberikan untuk para penggunanya.

Fitur-fitur tersebut hampir lengkap dengan peningkatan warna, kontras otomatis, sampai pemotongan dan penajaman sebuah foto. Selain itu, pengguna juga bisa menyesuaikan sifat warna secara selektif sesuai keinginan para pengguna. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh gratis di aplikasi Google Play Store atau di Apple App Store.

2. VSCO: Photo & Video Editor

Aplikasi edit foto selanjutnya ini bisa menjadi salah satu aplikasi wajib untuk mempercantik foto. VSCO ibarat “toko serba ada” untuk pengeditan foto pada smartphone.

VSCO memungkinkan para penggunanya untuk memotret, kemudian mengubahnya dan menyesuaikannya sesuai keinginan. Tak hanya itu, foto yang dihasilkan juga bisa dibuka di seluruh perangkat dan membagikannya kepada semua orang melalui media sosial.

Bisa menemukan hasil fotografi asli terbaik dari pengguna VSCO lain melalui fitur Grid. Aplikasi edit foto aesthetic ini juga bisa di unduh secara gratis di Google Play dan App Store.

3. Adobe Lightroom: Photo Editor

Pengguna hanya perlu memilih kategori alat manakah yang ingin digunakan untuk mengedit dan menyesuaikan tampilan foto itu sendiri.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki alat pemotong foto dan bisa mengubah gradient sebuah foto. Aplikasi edit foto aesthetic ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

4. Glitch Lab

Aplikasi Glitch lab ditujukan untuk yang ingin melakukan pengeditan foto dengan menggunakan cara berbeda.

Dalam aplikasi Glitch Lab ini terdapat lebih dari 100 efek berbeda yang terbagi menjadi beberapa kategori. Aplikasi edit foto gratis ini memiliki interface yang sederhana sehingga lebih mudah untuk digunakan.

5. Pixlr – Photo Editor

Pixlr adalah salah satu aplikasi edit foto kekinian bagi yang sedang mencari layanan pengeditan foto gratis.

Tidak hanya bisa melakukan pengeditan foto dasar saja, tetapi ada banyak efek, overlay, dan filter yang berbeda untuk dipilih dan terlihat aesthetic. Pengguna juga bisa membagikan foto yang diedit ke platform sosial media secara langsung dari aplikasi.

6. Fotor Photo Editor – Design Maker & Photo Collage

Aplikasi Fotor Photo Editor memiliki tools yang cukup lengkap untuk perangkat Android dan iOS.

Tidak hanya memiliki beragam efek dan filter, pengguna juga bisa mengatur foto secara manual dengan mengunakan fitur yang terdapat dalam aplikasi. Tak hanya itu, Fotor juga memungkinkan untuk membuat kolase foto dengan cepat dan juga mudah.

7. Prisma Art Effect Photo Editor

Prisma menjadi sangat menarik bagi pengguna setelah pertama kali kemunculannya pada tahun 2016. Konsepnya yang bisa mengubah foto biasa menjadi karikatur detail menjadikan Prisma mempunyai banyak penggemar.

Prisma seolah hadir dalam balutan seni yang berbeda dari aplikasi edit foto yang lainnya. Beberapa efek artistik juga tersedia yang semakin menambah nilai artsy pada foto pengguna.

8. Unfold: Story Maker & Editor

Unfold didesain untuk pengguna Instagram yang sering mengunggah momen di Snapgram, apalagi bagi pengguna yang memiliki ketertarikan pada edit foto yang artsy atau memiliki sebuah nilai seni.

Unfold menawarkan berbagai template yang artistik dengan ketersediaan font yang artsy. Pengguna juga bisa mengedit foto biasa atau video menjadi format GIF atau foto gerak singkat.

9. Picsart Photo & Video Editor

Dengan lebih dari 100 juta unduhan, PicsArt adalah salah satu aplikasi pengeditan foto favorit di 2022. Alasan PicsArt begitu menonjol adalah karena banyaknya pilihan fitur untuk menyesuaikan foto. Muncul dengan fitur kamera built-in dan jejaring sosial untuk berbagi foto, fitur lainnya termasuk kolase, gambar, bingkai, stiker, dan masih banyak yang lainnya.

Demikian artikel di atas mengenai 9 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kekinian ala Selebgram. Semoga inforsi seputar teknologi di atas bisa bernfaat bagi pembaca.