Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS
Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS

Terbaru! 7 Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS

Terbaru! 7 Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS –  Aplikasi pelacak nomor HP berikut ini bisa melacak identitas pemilik nomor asing. Ketika pasangan mendapatkan panggilan telepon atau SMS dari nomor tidak dikenal. Hal tersebut terkadang membuat tidak nyaman, karena tidak bisa mengetahui identitas pemilik nomor asing tersebut dan maksudnya menghubungi pasangan.

Kecurigaan juga ada ketika nomor asing terus menghubungi pasangan. Masalahnya mulai bertanya-tanya apa pemilik nomor asing itu adalah selingkuhan pasangan atau hanya nomor spam.

Seharusnya tak perlu khawatir lagi karena ada cara untuk mengetahui siapakah pemilik nomor asing yang sering menghubungi pasangan. hanya perlu mengambil salah satu dari 7 aplikasi pelacak nomor HP tidak dikenal yang sudah ada di aplikasi Android dan iOS.

Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS

Berikut daftar beberapa aplikasi pelacak nomor HP yang dirangkum Pop.com secara detail. Aplikasi berikut ini bisa mengidentifikasi identitas dari panggilan telephone yang nomornya tidak terdaftar di kontak handphone.

1. Showcaller

Aplikasi Showcaller mampu mengidentifikasi nomor telephone asing yang menghubungi. Selain menampilkan identitas dari pemilik nomor asing, aplikasi ini memperlihatkan lokasi detail si penelepon dan komentar mengenai nomor itu.

Komentar itu diberikan oleh pengguna yang lain sebelumnya dihubungi oleh nomor asing itu. Jika nomor asing tersebut termasuk penipuan atau spam, ka langsung bisa memblokirnya supaya tidak ada panggilan selanjutnya.

2. Whoscall

Aplikasi pelacak nomor yang tidak dikenal selanjutnya, yaitu Whoscall yang dikembangkan oleh Gogolook. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Whoscall mampu mengidentifikasi pemilik nomor asing yang menghubungi.

Aplikasi secara otomatis menampilkan nama pemilik nomor asing yang diperoleh dari catatan pengguna lain. Jika nomor asing itu terus spam, maka bisa langsung memblokir atau menolak panggilan itu.

Semenjak 2013, aplikasi ini sudah diambil oleh Naver sehingga ada satu naungan dengan aplikasi chat Line.

3. TelGuarder

TelGuarder mempunyai fitur untuk mencari identitas nomor asing yang menghubungi atau pasangan. bahkan dapat memblokir jenis-jenis nomor yang dianggap spamming atau virus agar tidak dapat menghubungi nomor.

Tidak itu saja, bisa melaporkan nomor asing yang dianggap mengganggu dan memberikan komentar sehingga pemakai lain dapat mengetahuinya. Komentar secara otomatis masuk dalam databaseTelGuarder.

4. Truecaller

Truecaller tersuk salah satu aplikasi pelacak nomor HP asal Swedia. Aplikasi ini cukup terkenal di kalangan pengguna Android dan iOS. Pengguna aktifnya sekarang terdaftar mencapai lebih dari 200 juta orang.

Truecaller mampu mengidentifikasi nomor tidak dikenal yang menelepon pasangan. Jika nomor yang mengontak terdeteksi sebagai spamming, maka aplikasi ini akan tampilkan warna merah yang artinya nomor itu termasuk nomor berbahaya.

Selanjutnya bisa cari tahu identitas pemilik nomor itu dengan memeriksa database Truecaller. Data dalam database itu diambil dari data nomor telephone dari pengguna sebelumnya yang telah siap untuk dibagikan.

5. Hiya

Aplikasi Hiya dulunya memiliki nama Whitepages Caller ID. Setelah berganti nama, aplikasi ini mempunyai fitur yang lebih bagus dibandingkan sebelumnya, yaitu mampu memblokir panggilan suk dan SMS spamming dari nomor asing.

Jika pemilik nomor asing memilih sembunyikan nomornya, aplikasi ini masih tetap bisa mengetahui apa nomor tersebut tersuk spamming, virus, lware, adware, atau spyware.

6. Mr. Number – Block Calls dan Spam

Sama sesuai namanya keunggulan aplikasi Mr. Number – Block Calls dan Spam mampu mengetahui sekaligus memblokir nomor tidak dikenal yang menghubungi. Tetapi, tidak semua nomor tidak dikenal akan diblokir oleh aplikasi ini.

Nomor-nomor yang hendak diblokir, yaitu nomor telephone yang terdeteksi sebagai spam atau penipuan. memblokir panggilan dari nomor asing dengan kode tertentu dan nomor-nomor yang diduga sebagai pelaku spam.

7. Tellows – Caller ID dan Blok

Aplikasi Tellows – Caller ID dan Block mempunyai fitur yang lebih lengkap dibandingkan aplikasi pelacak nomor HP yang lain. Aplikasi ini mempunyai fitur yang memungkinkan mengetahui informzsi seputar nama, alat, sampai lokasi si penelepon.

Tidak itu saja, bisa juga mengetahui arah si pemilik nomor mengontak kita. Program ini dapat mengkategorikan nomor tidak dikenal jadi 9 jenis, yaitu nomor terpercaya, perusahaan penagih hutang, berhadiah undian, survey, iklan, teror, penipuan uang, telerketing, sampai modus missed call.

Demikian artikel di atas mengenai Terbaru! 7 Aplikasi Pelacak Nomor HP di Android dan IOS. Semoga inforsi seputar teknologi di atas bisa bernfaat bagi pembaca.