Aplikasi PDF Reader Untuk PC Atau Laptop
Aplikasi PDF Reader Untuk PC Atau Laptop

Rekomendasi Aplikasi PDF Reader Untuk PC Atau Laptop

Aplikasi PDF Reader Untuk PC Atau Laptop – PDF adalah kependekan dari Portable Document Format. Sekarang ini dokumen yang memiliki format PDF menjadi satu diantara jenis dokumen yang paling banyak digunakan. Banyak yang manfaatkan dokumen jenis PDF ini di kehidupan setiap hari, misalkan seperti mengirim tugas, membuat jurnal, membuat majalah digital, dan lain-lain.

Membuka dan membaca file PDF haruslah memakai aplikasi khusus PDF Reader di PC atau laptop Anda. Anda tidak bisa hanya memakai aplikasi seperti Microsoft Word saja, karena file PDF Anda tidak mungkin dapat terbuka dan bisa dibaca. Banyak pilihan aplikasi PDF Reader yang ada saat ini, dimulai dari yang paling ringan dengan pemakaian sumberdaya sistem yang minimal karena dibuat hanya untuk membaca file dokumen PDF sampai aplikasi yang mempunyai fitur lengkap yang meliputi annotations dan highlighting.

Beberapa aplikasi bahkan juga menyertakan fitur yang tidak Anda dapatkan di Adobe Reader, seperti pembuatan dokumen PDF dan alat-pengeditan dasar PDF. Berikut adalah rekomendasi aplikasi pembaca PDF untuk PC/Laptop, simak ulasannya di bawah ini.

Aplikasi Pembaca PDF Terbaik

1. Foxit Reader

Foxit Reader tidak cuma menjadi aplikasi pembaca PDF yang bisa dipakai dengan gratis saja, tetapi selain bisa membaca, Anda juga dapat membuat file PDF dengan memakai aplikasi ini. Aplikasi Foxit Reader ini juga terintegrasi dengan Microsoft Office yang memungkinkan Anda bisa secara mudah mengganti file dokumen ke bentuk file PDF.

Untuk tampilan antarmuka yang dimiliki aplikasi ini simpel, maka dari itu saat melakukan proses editing, tanda tangan, menyorot dan memberikan komentar jadi lebih mudah untuk dilakukan. Disamping itu, aplikasi ini memberi penawaran mode Safe Reading supaya bisa menonaktifkan Javascript yang berada di dalam PDF secara otomatis sesudah didownload.

2. Sumatra PDF

Sumatra PDF adalah aplikasi pembaca PDF untuk PC atau laptop dengan ukuran paling ringan sampai sekarang ini. Tampilan antarmuka yang dipunyai aplikasi Sumatra PDF lumayan sederhana dan tersedia pula sebagai aplikasi portabel yang dapat Anda pakai dimana dan kapan saja.

Aplikasi Sumatra PDF tidak memiliki fitur penyuntingan atau fitur – fitur canggih yang lain. Aplikasi ini hanya bisa menampung dan menampilkan file dokumen dengan format PDF saja dengan cepat sekali tentunya. Aplikasi Sumatra PDF bisa dibuka dengan pintas keyboard, maka dari itu sangat bagus untuk Anda ketika ingin membaca file PDF dengan cepat.

3. Nitro PDF Reader

Aplikasi Nitro PDF Reader merupakan aplikasi PDF reader gratis dengan beberapa fitur unik, serta antarmuka yang slick seperti microsoft office, walau orang yang tidak sukai penampilan “Microsoft ribbon” bisa pilih tampilan yang lain. Nitro PDF Reader mempunyai beberapa fitur yang tidak Anda dapatkan di aplikasi lain.

Misalnya seperti fitur QuickSign yang memungkinkan Anda untuk menangkap gambar digital dari tanda tangan dan menempatkannya ke dokumen PDF. Nitro PDF juga dapat mengonversi file dari Microsoft Word dan format lain ke PDF, mengonversi file PDF ke text, dan mengambil gambar dari file PDF.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi pembaca PDF terbaik untuk PC atau Laptop. Anda bisa memilih dari beberapa rekomendasi aplikasi tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekian artikel kali ini, terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat bagi Anda semua.