Aplikasi Edit Video Android
Aplikasi Edit Video Android

Keren! Inilah Daftar Aplikasi Edit Video Android Cek

Daftar Aplikasi Edit Video Android – Konten berupa video saat ini telah dipakai secara luas di berbagai platform, baik untuk kebutuhan hiburan, berbagi, promo, pembelajaran, dan lain-lain. Nach, untuk membuat rekaman jadi lebih berkualitas dan menarik tentunya diperlukan sentuhan editing.

Sekarang ini perangkat lunak untuk mengedit video tidak terbatas untuk PC saja, tetapi telah banyak aplikasi edit video yang bisa dipakai di smartphone. Namun aplikasi edit video yang bisa dipakai dengan gratis rata-rata dilengkapi dengan watermark atau tanda air yang akan mengganggu estetika video.

Tetapi kalian tidak perlu cemas, karena kali ini ayokupas akan membagikan 5 aplikasi edit video Android tanpa watermark yang dapat kalian download secara gratis. Ingin tahu apa saja ? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. YouCut

YouCut adalah salah satu opsi yang baik untuk yang sedang mencari aplikasi edit video untuk Android tanpa watermark dengan gratis. Meskipun gratis, feature yang ada pada aplikasi ini cukup beragam, dimulai dari yang dasar seperti trimming, splitting, dan merging sampai menyediakan bermacam macam filter dan effect yang bisa membuat video kalian terlihat semakin menarik.

Di sini ada fungsi untuk mengubah background video dan menambahkan text dengan beragam jenis font dan warna. Tidak berhenti di situ, aplikasi ini mempunyai feature untuk menambahkan musik secara gratis sekaligus mengatur volumenya supaya tidak mengganggu audio asli yang ada di video. Aplikasi YouCut dapat kalian dapatkan dengan gratis di Play Store.

2. Video Guru

Video Guru ialah editor video all-in-one dengan feature pengeditan video seperti trim video, memotong, menyatukan, gerakan cepat dan lamban, mengedit foto dan video dengan musik, mengedit video dengan efek transisi, menambahkan filter ke video, memotong video tanpa kehilangan kualitas dan lain-lain.

Video Guru bisa menjadi editor yang pas untuk Anda yang menyukai berbagi video di YouTube. Pasalnya aplikasi ini dirancang sebagai pembuat video berfitur lengkap untuk YouTube. Dengan Video Guru, Anda bisa mengekspor video tanpa watermark tanda air, membagikannya secara mudah ke YouTube dan sosial media lainnya.

3. VN Video Editor

Untuk yang sedang mencari aplikasi edit video dengan alat yang cukup maju, VN Video Editor ini bisa jadi jawaban yang pas untuk kamu. Aplikasi ini menyediakan pengeditan multitrack yang membuat pengguna dapat mudah dalam me-layer media dan mengedit secara detail.

Lalu, penyesuaian kecepatannya juga lebih detail di mana mereka menawarkan perubahan kurva, sehingga kalian bisa mengatur kecepatan lebih akurat. Fitur-fitur professional yang lain ditawarkan oleh aplikasi ini mencakup masking, keyframe animation bahkan hingga green screen.

Beberapa efek video yang ada cukup banyak. Mereka menyediakan lebih dari 60 variasi filter dan 21 pilihan transisi video. Selain sejumlah fitur lanjutan, mereka juga masih menawarkan alat pengeditan dasar seperti memotong, menambahkan text, latarbelakang musik, dan sebagainya.

Sejumlah fitur yang ada dalam VN Video Editor membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit video Android tanpa watermark terbaik. Aplikasi dengan feature menarik ini dapat didownload dengan gratis melalui Google Play Store.

4. Quik

Quik adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh GoPro. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini ialah mereka menawarkan beragam jenis opsi gaya pengeditan . Jadi, kalian tinggal pilih clip dan photo, lalu dalam hitungan detik Quik akan mengubahnya jadi video siap tayang lengkap dengan transisi, effect, dan latarbelakang musik.

Disamping itu, Quik menawarkan alat penyesuaian seperti memotong, mengganti rotasi sampai menyetel fokus dari tiap foto dan video yang akan digunakan untuk produk akhir.Lalu, ada feature untuk menyetel durasi waktu untuk photo atau text dan mempercepat atau memperlambat rekaman.

Di akhir video memang masih terdapat outro credit, tetapi kalian dapat menghapusnya tanpa perlu membayar atau melihat iklan. Sejumlah fitur yang ditawarkan oleh Quik membuat jadi aplikasi edit video untuk yang baru memulai yang tidak ingin habiskan waktu yang lama untuk mengedit video pendek. Untuk yang tertarik dengan Quik, kalian langsung bisa mendapatkan melalui Play Store.

5. VLLO

Aplikasi edit video yang ini adalah salah satu opsi untuk para pemula yang ingin memulai belajar pengeditan video. VLLO termasuk mudah dijalankan, tetapi feature yang tersedia lebih dari sekedar untuk mengerjakan video sederhana.

Pengeditan track yang ada di sini akan memudahkan proses pengeditan video secara presisi. Aplikasi ini menawarkan PIP (picture-in-picture) yang mana pengguna bisa melakukan overlay video, gambar atau GIF dalam project video yang dikerjakan.

Di sini ada lebih dari 200 latarbelakang musik bebas royalti dan lebih dari 450 efek suara yang siap dipakai. Tetapi kalian masih bisa mengimpor musik dari perangkat Android atau menambahkan voice over.

Walaupun aplikasi ini menawarkan pembelian dalam aplikasi, tetapi sejumlah fitur gratis yang ditawarkan oleh aplikasi ini masih cukup baik. Bila tertarik, VLLO dapat diunduh dengan gratis melalui Google Play Store.

Penutup

Saat ini memang banyak tersedia aplikasi edit video android yang dapat kamu coba. Namun, daftar diatas merupakan aplikasi terbaik karena dinilai dari fitur yang ditawarkan dan penggunaanya cukup mudah untuk pengguna baru. Selamat Mencoba!.