Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022
Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022

5 Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022

5 Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022 – Sekarang dengan adanya handphone android, semua orang bisa memiliki kamera. Banyak smartphone yang memberikan kamera dengan resolusi yang tepat untuk aktivitas photography.

Dengan demikian para pecinta kamera selfi selalu mencari aplikasi kamera terbaik untuk android dengan berbagai tipe smartphone yang mereka miliki seperti iphone, oppo, xiomi, samsung dan lainnya.

Untuk tampil keren di media sosial terutama facebook, instagram dan tiktok, Anda harus menggunakan aplikasi kamera terbaik dan yang paling jernih. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi membeli kamera terpisah untuk mengabadikan acara liburan atau bersosialisasi dengan teman dan keluarga.

Perangkat smartphone kebanyakan sudah mempunyai aplikasi kamera bawaan. Tetapi, aplikasi kamera yang lagi viral saat ini selalu mempunyai sedikit fungsi. Gambar yang di ambil terkadang terlihat buram dan kurang jelas.

Oleh karena itu di perlukan aplikasi kamera terbaik agar bisa mengoptimalkan foto yang di ambil dengan kamera smartphone, sehingga hasilnya menjadi jernih. Ada banyak aplikasi kamera terbaik yang bisa Anda pakai sebagai referensi aplikasi kamera standard pada ponsel Anda.

Aplikasi kamera android pihak ketiga biasanya memiliki fitur yang menarik, salah satunya bisa mengaktifkan DLSR yang serupa pada kamera DSLR. Ada fitur HD kamera dan ada pula kamera bokeh yang membuat latar belakang foto menjadi blur sehingga sama dengan jepretan kamera DLSR.

Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022

1. Google Camera – Kamera Terbaik Google

Google Camera merupakan aplikasi kamera paling jernih yang di siapkan oleh Google. Aplikasi ini tawarkan beberapa fitur yaitu seperti HDR dan Photosphere 3600.

Hasil dari aplikasi Google Camera terkadang lebih jernih di bandingkan dengan aplikasi kamera standard di handphone. Sayang tidak semua perangkat smartphone memberikan dukungan aplikasi ini.

Fitur – fitur yang ada di aplikasi google camera

  • HDR : Menyediakan kontrol eksposur ganda.
  • Night Sight : Menampilkan semua detail indah dan warna yang hilang saat gelap.
  • Zoom Super Res : Gambar tetap tajam bahkan saat di perbesar.
  • Gambar Terbaik : Merekomendasikan foto yang terbaik.
  • Potret: Tambahkan background buram ataupun bokeh
  • Kiat Google Lens : Pemindaian kode QR, pemindaian document, terjemahan dan lainnya.
  • Taman bermain : Berikan label pada foto dengan stiker tambahan.

2. Aplikasi kamera Jernih Open Camera

Open Camera merupakan aplikasi kamera terbaik berbasis open source untuk handphone Anda sehingga bisa membuat kamera jadi lebih jernih.

Sampai saat ini, aplikasi ini masih rutin mengembangkan sejumlah fitur terbaru guna hasilkan foto yang benar-benar jernih dan berkualitas.

Aplikasi kamera ini relatif ringan, tetapi memiliki tenaga dan banyak fitur. Anda bisa mengatur pemakaian secara manual sama dalam kamera DSLR

Fitur- Fitur yang ada pada aplikasi Open Camera

Stabilisasi otomatis

Mode pemandangan, efek warna, keseimbangan putih, ISO, pencahayaan dan banyak lainnya.

Remote control : pengatur waktu dan mode pengulangan otomatis.

Perintah suara

Antarmuka pengguna dengan tombol volume

Penandaan geografis

Panorama

Kamera 2 API

Pengurangan kegaduhan

3. VSCO – Aplikasi Kamera Jernih Android

Aplikasi kamera paling jernih selanjutnya adalah VSCO. Aplikasi VSCO ini sering di pakai oleh kreator dan mempunyai komunitas fotografi tertentu. Pengguna aplikasi kamera ini bisa berbagi dengan pengguna lain di seluruh dunia.

Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi VSCO

  • Preset Lengkap : 200+ (member), 10 (non member/ free)
  • Edit Photo Dasar : Kontras, Saturasi, Hue
  • Jelajah Photo dengan Menu Discover
  • Berbagi Photo ke Komunitas
  • Vintage Effect
  • Powerful Editting: HSL, Borders
  • Tips, Trik dan Tutorial

4. Camera 360 – Aplikasi Kamera Terbaik Paling Jernih

Mendengar aplikasi camera 360 mungkin tidak asing, karena aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2011 lalu . Maka dari segi umur aplikasi Camera 360 ini sudah lama.

Tapi dari sisi grafis dan efek, aplikasi ini tidak perlu di tanyakan lagi, karena Anda bisa memperoleh hasil foto yang jernih dan bisa mendapatkan efek beauty yang realistis.

Aplikasi ini menawarkan seni fotografi yang di padukan dengan filter untuk kecerdasan buatan dan augmented reality. 360 memang terkenal dengan keindahannya yang membuat foto selfie menjadi lebih cantik dan glowing dari aslinya.

Fitur – Fitur terbaik di aplikasi kamera 360

  • Komunitas di seluruh dunia
  • Stiker bergerak dan lucu
  • Filter untuk kecantikan dan riasan
  • 100+ Live Filter : Magic Skin, Mirror, Double Exposure, Film, Starry Night, Storm, Bokeh, dan lain-lain.

5. Camera MX – Aplikasi Kamera Android Paling Jernih

Kamera MX mempunyai antarmuka yang bersih dan simpel, sehingga para penggunanya bisa lebih konsentrasi pada fotografi.

Aplikasi ini bukan hanya mempunyai kemampuan untuk mengambil foto dan video, tapi juga mempunyai kekuatan yang di kenal sebagai “Live Photos”. Seperti iOS yang berperan saat Anda menekan tombol rana.

Disamping itu, ada kegunaan “Shoot-the-Past” atau Burst Mode, yang memungkinkan Anda untuk memandang pratinjau gambar yang diambil saat sebelum menekan tombol rana.

Demikian artikel di atas mengenai 5 Aplikasi Kamera Jernih yang lagi Hits Terbaru 2022. Semoga informasi seputar teknologi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.