Aplikasi Edit Untuk Instagran Terbaik dan Hits
Aplikasi Edit Untuk Instagran Terbaik dan Hits

Keren! Berikut Aplikasi Edit Untuk Instagran Terbaik dan Hits

Aplikasi Edit Untuk Instagran Terbaik dan Hits – Instagram ialah platform media sosial berbasis photo yang paling terkenal di dunia. Tidaklah aneh bila beberapa orang mencari aplikasi edit photo terbaik untuk menyajikan content Instagram yang cantik dan professional.

Banyak aplikasi edit photo untuk Android atau iPhone yang berbayar atau gratis. Beberapa aplikasi ini bisa meningkatkan warna, memotong photo, meningkatkan atau menurunkan tingkat kejelasan sebelum Anda menguploadnya ke Instagram. Yok, simak apa saja beberapa aplikasi tersebut!

1. VSCO Cam

VSCO Cam tidak cuma aplikasi edit photo. Seperti Instagram, aplikasi ini juga adalah media sosial. VSCO Cam mempunyai built in kamera sehingga dapat membuat penggunanya mengambil photo tanpa keluar dari aplikasi. Aplikasi ini memiliki nuansa minimalis, sehingga kemampuan edit fotonya terbatas.

Aplikasi ini mempunyai feature penyesuaian warna, kontras, kejelasan, saturasi, bayangan, temperatur, dan warna kulit. Disamping itu ada juga pilihan untuk mengubah warna, menambahkan tingkat kekasaran, atau memberikan efek sketsa. VSCO mempunyai beberapa filter yang dapat diakses dengan gratis atau berbayar.

2. Snapseed

Aplikasi edit photo buatan Google ini adalah aplikasi edit photo terbaik. Terdapat lusinan feature edit seperti kuas supaya bisa mengatur eksposur, saturasi, suhu warna, dan alat untuk menghilangkan noda atau menghilangkan objek dari photo.

Disamping itu, Snapseed mempunyai alat kuas yang bisa mengedit secara spesifik pada photo. Misalkan, bila ingin mempertajam detail pada photo gedung, Snapseed bisa melakukannya.

3. Afterlight

Kualitas dan kesederhanaan Afterlight ini membuat aplikasi ini dinikmati oleh para penggunanya. Selain perkakas edit photo standard seperti pengaturan saturasi, kontras, atau RBG, Afterlight mempunyai lusinan filter photo yang baik.

Filter-filter fotonya mempunyai nilai estetika yang lebih dibanding aplikasi lain yang kerap ditemukan di Instagram. Disamping itu, pengguna bisa juga menambahkan frame pada fotonya. Afterlight mempunyai kemampuan untuk mengeksplor photo ke resolusi yang tinggi.

4. Prisma

Aplikasi edit photo ini termasuk baru, tetapi cukup terkenal. Prisma merupakan aplikasi yang simpel dan gampang dipakai. Salah satunya filter photo terbaik adalah ‘Modern Art Filters’ yang akan membuat photo terlihat seperti lukisan terkenal Van Gogh atau Picasso.

Prisma adalah media sosial, sehingga beberapa penggunanya bisa membuat profile dan berhubungan dengan teman-teman.

5. Adobe Photoshop Lightroom

Adobe Photoshop Lightroom adalah adaptasi ringan dari Adobe Photoshop versi desktop. Aplikasi ini dianggap aplikasi edit photo terbaik karena mampu mengganti photo standard hasil telephone genggam menjadi kreasi photografi.

Adobe Photoshop Lightroom memiliki banyak alat yang memberikan kemampuan untuk mengganti setiap detail pada gambar. Didalamnya pada built in kamera, dengan mode professional yang memberikan penggunanya kontrol seperti shutter speed, white balance, dan ISO.

Salah satu feature unik dari aplikasi ini yakni Creative Cloud Photography Plan, atau layanan bulanan untuk pelanggan yang bermanfaat seperti akses media dimanapun atau menyinkronkan hasil edit photo ke device mana saja.

6. Facetune

Facetune ialah aplikasi edit khusus untuk swafoto. Aplikasi ini bisa memperhalus kulit, membesarkan mata, mengubah wajah, dan memutihkan gigi. Beberapa orang yang memakai aplikasi ini karena bisa menghilangkan noda atau jerawat di muka.

Penutup

Saat memilih aplikasi edit photo terbaik, pertimbangkan aplikasi yang nyaman digunakan. Bila Anda tidak familier dengan eksposur atau shutter speed, maka Anda tidak memerlukan aplikasi yang mempunyai feature itu. Ingatlah bahwa semakin sulit aplikasi tersebut, maka semakin banyak waktu yang Anda butuhkan untuk mengedit. Selamat Mencoba!