Download Aplikasi Facebook Lite
Download Aplikasi Facebook Lite

Download Aplikasi Facebook Lite Apk Untuk Android

Download Aplikasi Facebook Lite – Pada era digital seperti sekarang ini, peran media sosial terasa semakin penting. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini menjadi kesulitan untuk bertatap muka, interaksi sosial pun semakin marak terjadi di media tersebut. Sampai saat ini situs jejaring sosial Facebook masih menjadi andalan sebagian orang yang ingin terhubung dengan teman ataupun keluarga. Sedangkan untuk perangkat yang umum digunakan dalam mengakses media sosial ini adalah ponsel.

Namun sayangnya, aplikasi Facebook tidak selalu berjalan lancar untuk ponsel entry-level ataupun low-end. Oleh sebab itu para pengguna Facebook yang berada di area dengan koneksi internet lambat, sering kali tidak bisa mengakses media sosial ini. Nah, jika kamu termasuk orang yang mengalami masalah tersebut, alangkah baiknya kamu mengunduh aplikasi Facebook Lite.

Sesuai dengan namanya, Facebook Lite merupakan versi ringan dari aplikasi Facebook utama untuk platform mobile. Aplikasi Facebook Lite ini tersedia di Google Play Store dan App Store lainnya. Aplikasi Facebook Lite pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2015 lalu. Aplikasi ini memang di desain untuk pengguna ponsel low-end atau ponsel dengan spesifikasi pas-pasan, koneksi buruk, serta kuota internet yang terbatas.

Selain itu aplikasi Facebook Lite juga dioptimalkan untuk daerah-daerah dengan koneksi internet yang kurang memadai. Oleh karena itulah yang membuat aplikasi Facebook Lite berukuran ringan, sebab setiap fungsi dan fiturnya bisa terbilang minimalis. Namun jangan salah, ada beberapa keunggulan yang dimiliki Facebook Lite apabila dibandingan dengan Faecbook utama.

Keunggulan Facebook Lite

1. Menggunakan sedikit penyimpanan memori

Keunggulan aplikasi Facebook Lite yang pertama yaitu menggunakan lebih sedikit untuk ruang penyimpanan apabila dibandingkan dengan Facebook utama yang berukuran lebih besar. Ukuran aplikasi Facebook Lite hanya sekitar 1 MB saja, berbeda dengan aplikasi Facebook utama yang berukuran 47 MB.

2. Lebih ringan dan hemat kuota

Facebook Lite juga lebih ringan dan hemat kuota. Keunggulan ini berhasil dicapai karena pemangkasan fitur dan elemen yang dianggap Facecook dapat memberatkan sistem pada aplikasi Facebook Lite. Selain aplikasi ini bekerja lebih ringan, Facebook Lite juga hemat kuota. Sebab aplikasi ini dapat digunakan di jaringan 2G dan memakai data yang sedikit.

3. Adanya fitur mesengger

Salah satu keunggulan yang dimiliki Facebook Lite yaitu adanya fitur mesengger. Berbeda halnya dengan aplikasi Facebook utama yang harus mengunduh aplikasi mesengger, dengan Facebook Lite kamu bisa lebih mudah berbincang-bincang bersama teman-temanmu di Facebook.

Apabila kamu tertarik dengan aplikasi Facebook Lite, kamu bisa mengunduh aplikasinya di Play Store, atau bisa langsung klik tombol di bawah ini untuk mengunduh dan memasang aplikasinya.

Pasang Aplikasi

Jika kamu memiliki aplikasi Facebook Lite, maka kamu bisa menikmati aplikasi Facebook yang lebih cepat, anti lag, ukuran ringan, dan tentunya lebih hemat kuota.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Download aplikasi Facebookfacebookfb lite