Aplikasi Pengedit Foto Terbaik
Aplikasi Pengedit Foto Terbaik

5 Aplikasi Pengedit Foto Terbaik yang Bisa Digunakan

Saat akan mengupload foto maka tak afdal rasanya jika tidak mengedit terlebih dahulu. Sekarang sudah banyak sekali aplikasi pengedit foto terbaik yang bisa pengguna gunakan dengan mudah. Jika ingin tahu apa saja aplikasinya maka simak ulasannya berikut!

Sekarang memang sudah banyak sekali berbagai aplikasi edit foto dengan berbagai fitur unggulan. Tentunya aplikasi tersebut bisa digunakan meski hanya menggunakan smartphone saja dan bahkan bisa digunakan secara gratis. Dari banyaknya aplikasi, kali ini akan disebutkan lima aplikasi untuk coba.

1. Adobe Photoshop Lightroom

Karena yang dibahas adalah aplikasi terbaik maka aplikasi ini juga bisa masuk ke dalam daftar tersebut. Adobe photoshop lightroom memang menjadi salah satu aplikasi unggulan bila Ingin mempercantik sebuah dengan filter yang dimiliki. Bagi yang ingin mengedit wajah, maka aplikasi ini sangat disarankan.

Dengan aplikasi ini pengguna bisa coba menghilangkan jerawat pada muka dengan fitur andalannya. Meski banyak sekali fitur yang disediakan namun fitur dengan fungsi tersebut menjadi andalannya. Fitur tersebut yakni adjustment brush dan juga spot removal.

2. Adobe Photoshop Express

Seperti namanya aplikasi Adobe photoshop express selain fitur yang disediakan namun juga menawarkan kecepatan dalam mengedit. Meski namanya terlihat begitu keren namun juga bisa digunakan meski oleh pemula sekalipun. Sebab tampilan yang digunakan aplikasi tersebut sangatlah sederhana dan mudah digunakan.

Fitur di dalamnya pun sangatlah beragam, termasuk fitur umum seperti crop dan lain sebagainya. Namun fitur yang paling banyak dicari dan sering digunakan adalah fitur untuk menghilangkan kotoran atau noda pada foto. Yakni fitur bernama blemish-removal.

3. Snapseed

Ketiga untuk aplikasi pengedit foto terbaik adalah aplikasi bernama Snapseed. Di dalamnya ada banyak fitur unggulan yang bisa digunakan oleh para pengguna seperti mengubah posisi kepala pada foto atau semacamnya. Selain itu Snapseed juga menyediakan fitur healing untuk menghapus suatu objek.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Google LLC ini juga menawarkan berbagai fitur canggih lain di dalamnya. Meski begitu ukuran downloadnya juga lumayan ringan yakni hanya sekitar 21,87mb. Namun hal tersebut tidak menentukan seberapa besar ruang penyimpanan yang dibutuhkan.

4. Pixlr

Selain tiga di atas masih ada aplikasi bernama Pixlr yang layak dipertimbangkan oleh pengguna saat kan mengunduh aplikasi edit foto. Aplikasi tersebut bahkan bisa digunakan tanpa mengharuskan pengguna membuat akun atau sebagainya. Jadi setelah mengunduh bisa langsung digunakan.

Selain untuk mengedit aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk membuat kolase atau mengedit menggunakan template yang sudah ada. Selain itu dengan antarmuka yang sederhana tentu akan memudahkan penggunanya. Selai itu fitur unggulan lain seperti filter juga disediakan di dalamnya.

5. PicsArt

Urutan yang kelima ada aplikasi PicsArt yang memiliki kemampuan bagus dalam hal memperbaiki foto. Aplikasi ini juga lumayan terkenal karena kemampuannya dalam mengedit foto. Bila memiliki foto namun tidak suka dengan latar belakangnya, maka bisa coba edit menggunakan PicsArt ini.

Jika ingin menambahkan quotes pada foto maka akan ada banyak pilihan jenis huruf teks yang dapat dipilih. Aplikasi ini bahkan bisa digunakan secara gratis meski harus secara online. Namun karena aplikasi tersebut gratis jadi pengguna mungkin akan menemukan ikan yang mengganggu saat mengedit.

Berikut tadi daftar lima aplikasi pengedit foto terbaik yang bisa pengguna coba gunakan. Perlu diingat bahwa setiap aplikasi memiliki kemampuannya sendiri-sendiri jadi pengguna bisa coba cari aplikasi yang paling menurutnya paling bagus. Atau bisa gabungkan fitur dari beberapa aplikasi tersebut.