Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu
Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu

5 Aplikasi Edit Suara Jadi Merdu Dengan Android Maupun PC

Merekam suara menggunakan ponsel memang kadang tidak mendapatkan hasil yang memuaskan, bahkan kadang malah tidak enak didengar. Oleh sebab itu terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk memperbaiki suara tersebut. Untuk itu akan diuraikan beberapa aplikasi edit suara jadi merdu  secara lengkap.

Hasil rekaman pada audio memang kerap kali mendapatkan hasil yang kurang memuaskan. Oleh sebab itu kini banyak sekali aplikasi yang bisa memperbaiki kualitas sebuah audio agar terdengar merdu. Untuk tahu apa saja aplikasinya, maka bisa simak ulasannya berikut:

1. Media Converter

Aplikasi pertama yang bisa pengguna coba adalah aplikasi bernama Media converter. Meski jika dilihat dari namanya aplikasi tersebut adalah untuk mengconvert audio, namun aplikasi itu juga bisa digunakan untuk edit suara. Tentunya aplikasi tersebut bisa digunakan pada ponsel.

Selain kemampuan mengconvert aplikasi ini juga bisa memperbaiki kualitas suara pada suatu rekaman. Bila ingin menggunakannya maka alangkah baiknya jika ponsel merupakan tipe android 4.1 atau lebih tinggi. Untuk ukuran downloadnya sendiri lumayan ramah, yakni 15.33mb saja.

2. Timbre

Pada urutan kedua ada aplikasi yang dikembangkan oleh Timbre inc yakni aplikasi bernama Timbre. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengedit suara pada audio atau video hasil rekaman. Selain untuk memperbaiki suara, juga bisa digunakan untuk memotong bagian tertentu.

Seperti yang sudah dikatakan bahwa Timbre ini memiliki berbagai fitur unggulan seperti menggabungkan file, memotong dan tentunya untuk memperbaiki kualitas suara. Aplikasi ini juga bisa digunakan pada android, IOS bahkan juga tersedia untuk laptop. Ukuran downloadnya pun cukup ringan.

3. Lexis Audio Editor

Pada urutan ketiga mengenai beberapa jenis aplikasi edit suara jadi merdu adalah aplikasi bernama Lexis audio editor. Aplikasi ini menawarkan fitur yang dimilikinya yakni mampu meningkatkan kualitas audio. Selain itu Lexis audio juga bisa digunakan untuk merekam suara acara langsung.

Meski aplikasi ini gratis namun ada beberapa fitur premium yang mengharuskan para penggunanya untuk membeli fitur tersebut. Yang terpenting bahwa aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel, jadi semau bisa menggunakannya. Untuk ukuran downloadnya sendiri lumayan ramah, yakni hanya 12.82 MB saja.

4. Adobe Audition

Urutan keempat ada aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe inc yakni aplikasi bernama Adobe audition. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat suara jadi lebih bagus dan merdu. Namun sayangnya belum ada versi untuk android dan hanya tersedia versi PC saja.

Bila ingin menggunakan aplikasi tersebut maka pengguna bisa berlangganan, dan akan dikenakan tarif sebesar 200.000 per bulannya. Adobe ini juga sudah dianggap sebagai Adobe yang profesional sebab fitur di dalamnya. Jadi tidak akan rugi meski harus berlangganan dengan harga yang lumayan.

5. WavePad Audio Editor Free

Jika aplikasi sebelumnya memang digunakan untuk PC maka aplikasi kali ini merupakan aplikasi yang bagus seperti pada PC. Dengan artian lain bahwa aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel android. Namun fitur yang ditawarkan sudah mirip dengan aplikasi Adobe audition.

Selain membuat suara jadi merdu, dengan aplikasi pengguna bisa menambah efek-efek pada audio yang sedang diedit. Saking bagusnya aplikasi ini bahkan sudah mendapatkan lima juta kali pengunduhan. Pengguna juga bisa mengunduhnya pada ponsel dengan tipe android minimal 4.0.3 keatas.

Demikian adalah ulasan mengenai lima aplikasi edit suara jadi merdu yang sekiranya bisa pengguna coba. Dengan beberapa aplikasi tersebut saat akan memperbaiki kualitas sebuah suara maka tidak perlu meminta bantuan seorang ahli. Sebab pengguna bisa mengeditnya sendiri menggunakan ponsel.