Cara Mengatasi Hp Samsung J2 Prime Error
Cara Mengatasi Hp Samsung J2 Prime Error

Cara Mengatasi Hp Samsung J2 Prime Error

Cara Mengatasi Hp Samsung J2 Prime Error – Pada kesempatan kali kami akan membahas info mengenai cara mengatasi hp samsung j2 prime error. Apa sahabat pemilik handphone samsung j2 prime yang sekarang ini touchscreen atau tombol kembali tidak dapat disentuh ? Tenang saja saya ada panduan baik untuk membenahi permasalahan monitor sentuh error atau touchscreen tidak dapat disentuh itu.

Touchscreen error atau monitor sentuh tidak dapat berperan ini ialah kasus yang umum terjadi pada handphone samsung j2 prime ditambah lagi pada tombol kembali, ada banyak pemicu monitor sentuh error dan ini bisa juga terjadi kesemua piranti handphone, untuk langkah menanganinya kita langsung baca saja panduan berikut ini:

 

Cara Mengatasi Hp Samsung J2 Prime Error

Dibawah ini merupakan beberapa cara mengatasi hp samsung j2 prime error yang bisa pembaca sekalian pelajari serta langsung praktekkan. Sebagai berikut :

1. Re-Start Handphone

Langkah Pertama untuk menangani touchscreen tidak dapat disentuh adalah dengan merestart ulangi handphone, langkah matikan daya tidak lama kemudian menghidupkannya sesudah beberapa saat setelah itu. Langkah ini berperan untuk merefresh handphone saat handphone alami hang atau blank pada handphone itu.

2. Wipe Data Faktory Reset

Langkah ke-2 adalah dengan lakukan wipe data faktory reset lewat trick faktory reset, triknya matikan handphone j2 prime selanjutnya pencet secara bertepatan tombol power+volume up+tombol home, selanjutnya bakal tampil menu faktory kalian tentukan wipe data lalu re-boot.

Ingat kemampuan ram dan memory intern yang kurang mencukupi, permasalahan ini umum terjadi pada j2 prime, tetapi wipe data atau setel kembali pabrik tidak boleh melewati dari 4x karena akan berpengaruh jelek pada handphone itu seperti hang simbol karena emmc telah kurang kuat.

3. Program Back Button

Alternative lain untuk menangani tombol kembali error ialah dengan memasangkan program back button, sahabat dapat download di playstore gratis, ini ialah langkah alternative lain saat sebelum menukar touchscreen itu.

4. Tukar Touchscreen

Langkah paling akhir dengan menukar touch screen sama yang baru, tetapi bila sahabat tidak dapat menukarnya sendiri sebaiknya dibawa saja ke jasa service.

oh iya bila sahabat sekaligus dapat bongkar-pasang sendiri touchscreen saya anjurkan untuk merehoot di bagian ic touchscreennya, karena saya memperoleh kasus sama pada handphone andromax R2 dan hasilnya sukses normal kembali.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara mengatasi hp samsung j2 prime error. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengatasi hp samsung j2 prime error. Terimakasih