Cara Melihat Password Wifi di Laptop dengan Mudah 1
Cara Melihat Password Wifi di Laptop dengan Mudah 1

Cara Melihat Password Wifi di Laptop dengan Mudah

Cara melihat password WiFi di laptop bisa dilakukan dengan mudah jika anda mengikuti beberapa cara yang akan kami berikan ini. Semua orang bisa lupa, apalagi menyangkut password WiFi yang tersusun dari angka dan huruf yang rumit.

Ada banyak orang melakukan kesalahan karena melupakan password WiFi. Karena hal ini, Anda akan kesulitan untuk terhubung ke internet. Karena itu, jangan sampai melupakan sandi. Jika masih lupa, ada beberapa cara yang bisa kami berikan agar anda dapat melihat kembali password WiFinya.

Agar internet yang didapatkan selalu lancar, maka Anda perlu mengetahui berbagai cara untuk mengetahui password WiFi. Anda bisa mengikuti beberapa cara ini, jadi kegiatan menggunakan internet Anda akan berjalan dengan lancar.

Begini Cara Melihat Password WiFi di Laptop dengan Mudah

Cara Melihat Password Wifi Di Laptop Dengan Mudah
Cara Melihat Password Wifi Di Laptop. Foto : flckr.com

Ada banyak orang yang kesusahan untuk menghafal password WiFi, akibatnya jaringan internet terputus dan tidak bisa menggunakannya dengan maksimal. Karena itu banyak orang yang ingin mencari cara paling mudah untuk melihat password WiFi di laptop.

Untuk melakukanya juga bisa menggunakan banyak cara, sehingga Anda tidak perlu bingung untuk membuka password WiFi. Jika anda penasaran seperti apa caranya maka bisa, baca artikel ini hingga selesai. Berikut cara melihat password WiFi di laptop dengan mudah tanpa ribet.

Cek Router yang Sudah Dipasang

Jika Anda tidak merubah password yang dipasang secara default, maka untuk mengetahui sandinya anak bisa mengecek router. Hampir semua manufaktur menuliskan pada SSID dan password pada bagian belakang atau bawah stiker.

Jika memang tidak ada, maka Anda bisa mencarinya pada bagian router yang sudah didapatkan ketika Anda membelinya. Para router tersebut biasanya ada beberapa nomor yang berlabel key, nah password WiFi Anda adalah itu.

Menggunakan Metode CDM

CDM merupakan sebuah aplikasi bawaan PC, biasanya berguna untuk menjalankan berbagai perintah. Anda bisa menggunakan untuk mengecek password WiFi yang sedang digunakan. Untuk melakukanya Anda bisa mengikuti cara berikut ini.

  1. Klik menu Start, kemudian pilih Run. Selain itu, Anda bisa menggunakan shortcut dengan menekan Windows + R.
  2. Kemudian ketik CDM, lalu OK.
  3. Setelah itu, akan muncul kotak dengan latar belakang hitam, Anda bisa ketik [netsh wlan show profiles], diketik tanpa tanda kurung. Jika sudah klik Enter.
  4. Jika sudah masuk, maka akan menemukan WiFi yang sudah pernah Anda gunakan.
  5. Anda bisa mencari wifi mana yang ingin di cek passwordnya.
  6. Ketik [netsh wlan show profiles “nama wii” key=clear].
  7. Setelah itu akan muncul hasil yang diinginkan.
  8. Anda bisa mengetahui password WiFi dari laptop dengan mudah.

Cek Password Menggunakan PC Windows

Meski caranya terlihat sama namun keduanya jelas melalui tahap yang berbeda. Cara ini dilakukan jika Anda lupa dengan password WiFi milik sendiri. Untuk mengetahuinya, syarat utama adalah terkoneksi WiFi tersebut.

  1. Klik ikon WiFi pada toolbar.
  2. Klik Network dan Internet Setting, klik WiFi.
  3. Pada bagian bawah halaman, Anda bisa pilih Change Adapter Options.
  4. Klik kanan pada bagian WiFi yang digunakan dan klik Status, Wireless Properties.

Dengan cara melihat Password WiFi tersebut Anda bisa lebih mudah untuk berselancar menggunakan internet yang kencang.

Cek Password Wifi di Mac

Jika ingin menggunakan mac, Anda tetap bisa cek password WiFi dengan laptop. Untuk melakukannya Anda juga tidak perlu terkoneksi dengan laptop. Untuk melakukanya Anda bisa menggunakan cara berikut ini.

  1. Anda bisa buka Folder dan klik Go.
  2. Ketika berada di menu Down, dan klik Utilities.
  3. Setelah itu klik dua kali pada bagian Keychain Access.
  4. Anda bisa mencari nama Network yang digunakan dan klik dua kali.
  5. Pada menu Attributes, dan Show Password.
  6. Ketika sudah muncul boks perintah, maka Anda bisa memasukan mac.
  7. Setelah itu klik Allow, password WiFi akan muncul dan Anda bisa menggunakannya.

Cara melihat password WiFi di laptop dengan mudah bisa Anda lakukan menggunakan dengan mudah. Sehingga Anda bisa lebih mudah untuk menggunakan internet.