Samsung Galaxy Z Flip 4 Release Date Segera Tunggu Saja 1
Samsung Galaxy Z Flip 4 Release Date Segera Tunggu Saja 1

Samsung Galaxy Z Flip 4 Release Date Segera, Tunggu Saja!

Samsung Galaxy Z Flip 4 release date beberapa bulan ke depan. Samsung kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan seri HP Android layar lipat terbaru di pasaran, yakni Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4. Seperti diketahui bahwa Samsung merupakan salah satu perusahaan yang sering meluncurkan lebih dari satu model smartphone layar lipat di pasaran.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4 Release Date Segera

Samsung Galaxy Z Flip 4 Release Date Segera Tunggu Saja
youtube.com

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti akan spesifikasinya, namun beberapa bocoran informasi mengenai Galaxy Z Flip 4 sudah beredar melalui internet. Berikut adalah perkiraan spesifikasinya.

Kapasitas Baterai

Kemungkinan Samsung akan menghadirkan Galaxy Z Flip 4 dengan baterai yang lebih besar dibanding generasi sebelumnya yakni Galaxy Z Flip 3. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu sumber. Samsung Galaxy Z Flip 4 diperkirakan hadir dengan dengan dua baterai bernama model EB-BF721ABY dan EB-BF722ABY.

Baterai pertamanya akan menjadi “sub baterai” dan lebih besar dari baterai kedua dengan kapasitas yakni 2.400 mAh. Sementara yang terakhir merupakan baterai utama dengan kapasitas terukur 903 mAh. Apabila keduanya ditotal sehingga menjadi 3.303 mAh, 103 mAh lebih banyak dari total kapasitas terukurnya Galaxy Z Flip 3. Galaxy Z Flip 3 mendapatkan peringkat daya tahan 69 jam dalam pengujian baterai.

Performa

Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang diusung oleh ponsel Android terbaik 2022. Kemungkinan besarnya akan mendapatkan peningkatan pertengahan siklus dengan Snapdragon 8 Gen 1 Plus. Sejumlah pihak menganggap bahwa chip baru untuk Galaxy Z Fold 4 serta Flip 4. Versi Plus chip premium milik Qualcomm pada umumnya hanya sedikit lebih cepat daripada versi standarnya. Namun, kali ini perbedaannya akan lebih terasa.

Chipset SD 8 Gen 1 berdasar pada proses 4nm Samsung. Hal ini sepertinya harus disalahkan mengenai permasalahan overheating chip. Namun, beberapa laporan menunjukkan ARM menjadi pelakunya. Snapdragon 8 Gen 1 Plus yang akan diproduksi oleh TSMC dan per leaker Yogesh Brar. Kemungkinan 10 persen lebih cepat dari Gen 1 juga lebih hemat daya serta lebih dingin.

Ice Universe tampaknya cukup yakin apabila Samsung Galaxy Z Fold 4 juga Flip 4 release date akan didukung dengan Gen 1 Plus. Meskipun Z Fold 4 ingin memiliki kapasitas baterai 4.400mAh serupa dengan Fold 3. Sementara Flip 4 diharapkan memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar dari pendahulunya. Chip berkemampuan lebih irit daya secara teoritis bisa memperpanjang usia baterai sehingga jadi lebih lama.

Layar

Samsung kabarnya juga akan membuat layar cover lebih besar untuk Galaxy Z Flip 4. Ukuran layar covernya akan menjadi lebih dari 2 inci sehingga tampak lebih besar dari HP Flip saat ini.

Informasi ini terungkapkan oleh Ross Young dari DSCC melalui tweet. Sementara pengukuran yang tepat memang masih belum diketahui. Spekulasi mengenai peningkatan ukuran layar cover tersebut hanyalah serangkaian rumor Samsung Galaxy Z Flip 4 release date pada beberapa bulan ke depan.

Apabila benar, hal tersebut memiliki sejumlah implikasi untuk jajaran Galaxy Z Flip secara keseluruhan. Dengan layarnya yang lebih besar, terdapat kemungkinan memperluas kemampuan layar cover. Tentu saja bisa meningkatkan fungsi faktor bentuk lipatan tersebut.

Tidak seperti Galaxy Z Fold3 yang lebih besar. Untuk Galaxy Z Flip 3 nyaris tidak bisa dipakai ketika dilipat di berbagai situasi. Pada akhirnya, manfaat utama layar lipat untuk Flip hanya berlaku saat tidak digunakan secara aktif.

Adapun spesifikasi lainnya, clamshell Z Flip 4 diperkirakan memiliki layar penutup 2 inci yang lebih besar. Sementara Fold 4 kemungkinan akan hadir dengan sensor kamera yang lebih baik. Kedua ponsel tersebut diharapkan memberikan peningkatan daya tahan. Selain itu, juga bisa menampilkan penyimpanan standar UFS 4.0 lebih cepat. Sebelumnya yang sudah diumumkan Samsung beberapa hari yang lalu.

Menurut salah satu rumor, Fold 4 kemungkinan akan hadir dengan varian warna krem, hitam, dan abu-abu. Sementara Flip 4 akan tersedia dalam varian warna emas, abu-abu, biru muda, dan ungu muda. Samsung Galaxy Z Flip 4 release date dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini hanya ada bocoran informasi mengenai Galaxy Z Flip 4 yang beredar melalui internet. Harapannya semakin banyak info baru mengenai ponsel bentuk lipat vertikal dari Samsung tersebut.