Cara Bongkar Aplikasi di Android Paling Mudah dan Cepat
Cara Bongkar Aplikasi di Android Paling Mudah dan Cepat

Cara Bongkar Aplikasi di Android Paling Mudah dan Cepat

Cara Bongkar Aplikasi di Android Paling Mudah dan Cepat – File Aplikasi adalah ekstensi format yang di pakai untuk memasang software pada perangkat android . Sehingga jika kamu mempunyai Handphone yang bersystem operating android tidak asing dengan yang bernama file Apk (Application Package File). Di artikel ini kami akan memberi tutorial Cara Bongkar File Aplikasi di Android.

Kemungkinan untuk kalian yang telah mengusai dalam otak-atik permasalahan android, artikel ini tidak ada fungsinya sama sekali,tapi untuk kamu yang ingin belajar mengenai android mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk sekedar sebagai pengetahuan.

Yang sedang terkenal sampai saat ini adalah Android dengan ekstensi file Aplikasi. Sama seperti yang saya terangkan di atas,file Aplikasi biasanya di pakai untuk penginstalan software berbentuk games atau aplikasi pada Smartphone Ponsel dan tablet,dasarnya yang mempunyai operating sistem android.Ekstensi Aplikasi itu umumnya di peroleh dari hasil download aplikasi atau games dari web atau beberapa situs penyedia layanan software.

Buka atau membongkar file Aplikasi di android sebetulnya benar-benar mudah untuk yang mengerti,tak perlu memakai PC atau laptop,kita cuma memakai Handphone android tersebut dengan tambahan aplikasi pihak ke tiga,namun untuk yang belum mengerti sama sekali pasti merasa kesusahan. Yang pasti cari informasi dari sumber mana saja di internet.

Fungsi dari membuka file Aplikasi tersebut banyak memiliki manfaat untuk orang yang suka mengotak-atik software tersebut,misalkan kami membuka atau membongkar file Aplikasi untuk kepentingan mendapatkan gambar atau sound dan melakukan modifikasi file aplikasi tersebut.

Cara Bongkar Aplikasi di Android

1. Memakai Aplikasi File Manager

Banyak aplikasi file manajer yang ada di Google Playstore yang bisa kita gunakan sebagai alat membuka atau membongkar file Aplikasi. Misalnya aplikasi Root Explorer dan X-Plore. Di sini kami akan memberikan contoh memakai file manager bernama X-plore,jika belum mempunyai aplikasinya langsung bisa download di Google Playstore.

  1. Membuka aplikasi X-Plore dan mencari Konfigurasi atau Pengaturan pada aplikasi.
  2. Centang pada menu pengaturan Membuka file aplikasi sebagai Zip secara defauld.
  3. Mencari File Aplikasi yang ingin kamu bongkar.
  4. File aplikasi bisa langsung terbuka bila kamu click dan kamu dapat memindahkan file-file di dalamnya sesuai keperluan dengan cara menyalin atau mengcopy ke folder lain.

Kamu bisa juga merename file yang mempunyai ekstensi Aplikasi dengan Zip,Triknya tekan beberapa saat file aplikasi itu dan rename ekstensi Aplikasi jadi Zip,dan file langsung bisa di buka dan di copy.

2. Memakai aplikasi ZArchiver

Selain bisa meng-ekstrak file berekstensi Zip, aplikasi ini dapat juga membongkar file Aplikasi dan penggunaanya juga benar-benar mudah dan simpel,caranya :

  1. Download aplikasi ZArchiver di Google Playstore.
  2. Membuka dan mencari file Aplikasi yang ingin di bongkar.
  3. Klik file Aplikasi yang ingin di bongkar nanti bakal ada menu pilih Ekstrak di sini.
  4. Hasil Ekstrak akan disimpan di folder di mana kamu simpan file Aplikasi yang kamu ekstrak atau bongkar.

Demikian artikel di atas mengenai Cara Bongkar Aplikasi di Android Paling Mudah dan Cepat. Semoga informasi seputar tutorial di atas bisa bermanfaat bagi pembaca.