Cara Melihat Exif Foto Wa
Cara Melihat Exif Foto Wa

Trik Mudah! Inilah Cara Melihat Exif Foto Dari Whatsapp

Inilah Cara Melihat Exif Foto Dari Whatsapp – Melihat sekilas orang sedang memotret hanya berdiri lalu ambil photo padahal orang yang ambil photo sudah mempelajari bagaimana cara melihat exif photo dari whatsapp atau media lainnya. Beberapa photografer belajar terkait cara ambil atau memfokuskan photo yang sebenarnya dapat dipelajari dari data photo lalu mempraktikkannya. Hal tersebut yang membuat photo yang dihasilkan terlihat bagus dan mengagumkan.

Fungsi lain exif photo untuk melihat seberapa jauh pengetahuan mengenai photografi atau apa tehnik yang diaplikasikan telah berhasil dilakukan.

Mengingat banyak angle cara ambil photo tentunya akan memengaruhi hasil dari exif photo. Pemfokusan pengaturan camera mempunyai variasi yang tentu saja berpengaruh pada hasil photo.

5 Cara Melihat Exif/Metadata Photo Dari WhatsApp Termudah

Berikut ialah beberapa media yang menjadi perantara melihat exif atau metadata photo WhatsApp secara mudah yaitu:

1. Exif Viewer Online

Exif Viewer Online dapat digunakan sebagai cara melihat exif photo dari Whatsapp lewat Google. Telusuri di Google Exif Viewer Online lalu pilih hasil penelusuran teratas.

Setelah terbuka ada banyak pilihan untuk mengunggah file yakni dengan masukkan url photo pada kolom image url atau dengan pilih file.

Di mana akan diarahkan untuk mengambil file dari Whatsapp lalu tekan show exif untuk melihat semua informasi yang dibutuhkan.

2. Exit Photo Editor

Exit Photo Editor ialah aplikasi yang dipakai sebagai cara melihat exif photo dari whatsapp, mengedit, bahkan menghapus atau mengganti GPS lokasi photo.

Bisa diunduh dengan gratis di Play Store dan telah diunduh oleh satu juta penggunaan. Penggunaannya sama dengan masukkan photo dari whatsapp akan tampil informasi-informasi baik terkait copyright atau creator secara detail.

Dari segi copyright akan ada informasi terkait copyright, copyright status, right usage terms, dan copyright informasi url. Data yang ada dari segi creature berisi terkait data diri creature. Data diri yang ada seperti nama, alamat, kota/provinsi, pekerjaan, telephone, e-mail, dan kode pos.

3. JPEGsnoop

JPEGsnoop berfungsi mengetahui cara melihat exif photo dari whatsapp karena keseluruhannya beberapa fiturnya mendukung pengamatan photo secara mendetail.

Keunggulannya dapat mendeteksi photo palsu dari hasil sebuah editan. Hasil pencarian yang akan tampil setelah photo diunggah seperti exif make/mode, exif makernotes, exif software dan sebagainya.

4. Melalui Computer Atau PC

Hubungkan terlebih dahulu smartphone dengan computer atau PC lalu buka manager File selanjutnya pilih whatsapp dari beberapa file whatsapp pilih whatsapp image. Cari photo yang ingin dilihat exifnya selanjutnya click kanan pada photo.

Akan ada beberapa menu pilih propeties lalu akan ditampilkan kotak dengan beberapa opsi seperti general, security, detail dan previous version lalu click detail. Ditampilkan informasi-informasi seperti properti, dimension, width, height, resolution, kamera maker, camera model, compression, colour dan lain-lain.

5. Chrome Exif Viewer

Chrome Exif Viewer dapat dipakai untuk melihat metadata sebuah photo. Searching Chrome Exif Viewer di Google, Chrome atau Browser lalu setelah ditemukan unduh aplikasi.

Jangan lupa saat mengunduh pilih exif viewer setelah terdownload install aplikasi. Ada windows baru yang tidak lain ialah Chrome Exif Viewer selanjutnya masukan gambar yang ingin di check dan informasi-informasi terkait photo akan tampil setelahnya.

Penutup

Itulah beberapa cara melihat exif photo dari whatsapp yang menjadi alternative pilihan. Pengguna dapat memilih memeriksa dari mana saja tapi memang yang paling mudah memeriksa secara online karena praktis, tidak memerlukan media perantara atau dapat memenuhi kapasitas penyimpanan smartphone. Exif dapat menjadi fasilitas evaluasi untuk orang yang menyukai memotret tanpa harus belajar di sekolah khusus photografi.