Chatting Makin Seru Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Ternyata Sangat Mudah
Chatting Makin Seru Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Ternyata Sangat Mudah

Chatting Makin Seru, Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Ternyata Sangat Mudah

Siapa yang tidak mengenal aplikasi WhatsApp? Platform khusus chatting ini sudah digunakan hampir semua orang di seluruh dunia. Dari berbagai latar belakang serta keperluan untuk bisnis maupun untuk pribadi. Agar chatting WhatsApp lebih berwarna, bisa menggunakan stiker ataupun emoji. Jika ingin kostumisasi maka harus tahu cara membuat stiker WA tanpa aplikasi.

Penggunaan stiker cukup digemari karena memiliki gambar visual yang atraktif. Selain itu, stiker juga terkadang berupa kata-kata sehingga kita tidak perlu repot-repot mengetik terlalu lama. Selain menggunakan stiker, ada pula fitur emoji maupun gambar GIPHY sebagai variasi dalam mengirim pesan, namun penggunaan stiker tetap paling digemari.

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi No Ribet-Ribet Bisa Dilakukan Siapa Saja

Chatting Makin Seru Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Ternyata Sangat Mudah
Chatting Makin Seru Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi Ternyata Sangat Mudah

Stiker ini digunakan sebagai perwujudan ekspresi ketika bertukar pesan pada aplikasi WhatsApp. Selain itu stiker juga bisa berfungsi sebagai perwakilan dari ungkapan kita menyatakan setuju atau tidak setuju dengan cara yang lebih santai.

Pada aplikasi WhatsApp sendiri sudah tersedia beragam stiker yang bisa diunduh dan dipakai secara gratis. Namun jika ingin tampilan stiker lebih unik dan kustom maka kita bisa membuat stiker ala diri sendiri dengan gaya khas ataupun foto wajah kita.

Akan tetapi untuk membuat stiker tersebut biasanya membutuhkan aplikasi tambahan yang harus di install pada gawai. Hal ini kadang menjadi sedikit merepotkan untuk beberapa orang karena mungkin kapasitas penyimpanan telepon sudah penuh untuk bisa menginstall aplikasi baru lagi.

Menjawab permasalahan ini maka WhatsApp sudah menambahkan fitur untuk bisa membuat stiker sendiri tanpa harus menginstall aplikasi pembuat stiker. Nah, berikut ini beberapa cara mudahnya:

1. BOT Sticker Whatsapp Online

Cara ini bisa digunakan jika ingin membuat stiker bergerak atau animasi (GIF). Langkah pertama klik link https://wasticker.app/id lalu masukan nomor handphone yang digunakan untuk WhatsApp. Selanjutnya pilih gambar animasi yang diinginkan.

Pencet tombol Buat Stiker lalu proses akan selesai dalam beberapa detik. Langkah selanjutnya upload gambar yang dipilih sesuai dengan format stiker yang diinginkan. Jika mau membuat gambar bergerak pilih format GIF namun jika gambar tidak bergerak gunakan format JPG, PNG, WEBP.

Untuk saran pilihkan ukuran file dengan size kecil yang 5MB karena stiker dengan ukuran kecil bisa cepat selesai. Jika sudah selesai maka stiker yang sudah dibuat akan secara otomatis dikirim BOT ke nomor WhatsApp yang sudah kita masukkan.

2. Menggunakan Whatsapp Web

Fitur membuat stiker sendiri sudah disediakan oleh WhatsApp namun fitur ini baru tersedia untuk versi Web. Pertama-tama masuk ke WhatsApp web melaui link https://web.whatsapp.com/ kemudian login menggunakan nomor WhatsApp Anda.

Lalu buka ruang obrolan dengan nomor yang ingin Anda kirimi stiker buatan sendiri. Selanjutnya klik tombol “attach” yang berwujud ikon klip kertas dan pilih ikon stiker. Lalu tentukan gambar yang ingin Anda jadikan stiker dan edit gambar sesuai keinginan. Anda bisa menambahkan emoji ataupun kata-kata.

Selain itu Anda juga bisa memotong gambar secara freecut sesuai keinginan. Stiker yang sudah jadi bisa langsung dikirim dengan klik tombol Kirim.

Tanpa Aplikasi Bisa Bikin Stiker WA?

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi sangat mudah dilakukan oleh siapa saja hanya memerlukan koneksi internet yang stabil. Selain bisa membuat stiker WhatsApp tanpa aplikasi Anda juga bisa membuat stiker WA dengan aplikasi khusus pembuat stiker. Ini bisa dilakukan jika Anda ingin membuat banyak stiker khusus dan ingin mendesainnya dengan indah sehingga stiker mempunyai ciri khas atau karakteristik khusus.

Ada banyak sekali aplikasi untuk membuat stiker antara lain Personal Sticker for Whatsapp, Sticker Maker, Wemoji, Sticker Create, Sticker Studio ataupun Animated Sticker Maker. Anda bebas membuat custom stiker pribadi sesuai gaya pribadi Anda. Berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi pembuat stiker bisa menjadi opsi jika Anda ingin fokus membuat stiker.

Kadang kita merasa jenuh jika harus bertukar pesan dengan teks biasa, namun jika menelpon ada potensi jika penerima pesan sedang sibuk dan tidak bisa menjawab telepon. Saling berbalas chat atau percakapan wa menggunakan stiker rupanya digemari oleh banyak orang. Oleh karena itu tidak ada salahnya jika mengetahui cara membuat stiker WA tanpa aplikasi.