Cara Upload film youtube agar tidak copyright
Cara Upload film youtube agar tidak copyright

Cara Upload Film Di Youtube Agar Tidak Kena Copyright

Cara Upload Film Di Youtube Agar Tidak Kena Copyright – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai cara upload film di youtube agar tidak kena copyright. Saat membuat Video YouTube , selainnya memerlukan software ubah video kita harus juga mempunyai bahan seperti video dan audio yang lumayan baik supaya hasil videonya bagus. Tetapi banyak yang ambil jalan singkat dengan memakai video atau audio ber hak cipta tanpa ijin hingga memunculkan permasalahan dalam kanal youtube nya sendiri.

YouTube Copyright Strike ialah keadaan di mana sebuah video diindikasi memakai content yang tidak orisinal punya seseorang. Umumnya Video YouTube yang menyalahi hak cipta tidak dapat dimonetisasi atau dimonetisasi oleh pemilik hak cipta.

 

Cara Upload Film Di Youtube Agar Tidak Kena Copyright

Dibawah ini merupakan beberapa cara yang bisa pembaca sekalian dalam menangani copyright di youtube. Sebagai berikut :

1. Pakai Audio Atau Musik Non Copyright

Bila kalian akan membuat video YouTube dan ingin menambah audio atau musik , karena itu banyak musik yang dapat kalian pakai dengan gratis. Beberapa audio library yang terbanyak dipakai oleh YouTuber ialah YouTube Audio Library dan NCS / Non Copyrighted Song.

2. Pakai Lagu Terkenal Versus Remix Atau Cover

Bila kalian mempunyai keadaan yang serupa seperti kasus Andy di atas , di mana kalian ingin memakai lagu musikus populer yang terkenal , Kalian dapat cari lagu yang kalian harapkan tetapi berbentuk Cover atau Remix. Apabila sudah kalian dapatkan janganlah lupa untuk selalu minta ijin lebih dulu ke pemilik lagu Cover atau Remix itu. Umumnya minta ijin ke mereka benar-benar gampang.

3. Tidak Boleh Reupload Video Ber Hak Cipta Punya Orang Lain

Jangan sampai lakukan unggah ulangi video youtube punya kanal lain atau video dari tv misalkan. Bila kalian masih tetap ingin memakai video itu , yakinkan tidak semuanya kalian pakai atau sejumlah kecil saja. Pemakaian kembali video ber hak cipta dibolehkan oleh YouTube sepanjang masih masuk ke kelompok Fair Use atau Pemakaian Yang Lumrah.

4. Pakai Video Atau Musik Bersertifikasi Creative Commons

Bila kalian memerlukan sebuah video dengan nuansa tertentu sebagai bahan saat membuat content di YouTube , kalian juga bisa memakai kembali video bersertifikasi Creative Commons.

Langkah cari video bersertifikasi Creative Commons juga gampang , yang penting kalian kerjakan hanya tuliskan keyword yang berkaitan dengan video yang kalian mencari dan memakai filter Creative Commons

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara upload film di youtube agar tidak kena copyright. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengatasi copyright youtube. Terimakasih