4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa
4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa

4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa

4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa – Sofa sebagai salah satu furnitur yang cukup sering dipakai. Tidaklah aneh jika bekas keringat dan bintik sering melekat di sofa, hingga hasilkan wewangian tidak lezat. Sebelum ke pembahasan, kunjungi link berikut cuci sofa jogja, untuk Anda yang ingin sewa jasa cuci sofa di jogja.

Jika sudah ini, untuk sekedar duduk dan santai di atas sofa akan membuat kamu tidak nyaman. Jangan khawatir, ada cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau di sofa, seperti di bawah ini.

1. Membersihkan Sofa dengan Vacuum Cleaner

Pertama kali, bersihkan sofa dengan menggunakan vacuum cleaner. Supaya kotoran dan debu betul-betul terangkat, kamu dapat singkirkan lebih dahulu benda-benda di sofa, seperti sarung dan bantal.Lalu, pakai vacuum cleaner beberapa kali supaya sofa betul-betul bersih.

2. Taburkan Baking Soda pada Sofa

Selanjutnya, taburkan baking soda di semua bagian sofa, terutama pada dudukan dan sandaran sofa. Lantas, biarkan selama 15 menit untuk menyerap bau di sofa. Tetapi, bila bau sofa cukup tajam, kamu dapat diamkan baking soda semalaman.

Kamu bisa juga menggunakan baking soda untuk hilangkan noda di sofa. Cukup tempatkan baking soda pada bagian yang bernoda dan biarkan sekitar 5-10 menit, lalu bersihkan dengan lap basah.

3. Membersihkan Sisa Baking Soda

Seterusnya, membersihkan sisa-sisa baking soda dengan memakai penyedot debu. Tetapi, pastikan tabung penyedot debu telah kosong dari kotoran supaya sisa baking soda dapat betul-betul terangkat. Karena, tabung vakum yang penuh bisa turunkan daya hirup penyedot debu.

4. Membuka Jendela untuk Sirkulasi Udara

Sesudah membersihkan sofa dengan baking soda, kamu dapat buka jendela untuk memperlancar sirkulasi udara di dalam ruang. Ini bisa mencegah sofa jadi lembab, yang mengakibatkan pertumbuhan jamur dan bakteri.

Nach, hilangkan bau di sofa adalah hal yang mudah, kan? Sekarang, kamu dapat duduk santai di atas sofa dengan nyaman tanpa cemas ada bau yang mengganggu.

Selain lakukan langkah di atas, kamu bisa juga mencegah bau di sofa dengan pilih sofa yang mudah dibersihkan dan anti bakteri dari ruparupa.com. Situs berbelanja online ini jual sofa, jual sofa bed dan beragam perabot rumah tangga berkualitas yang lain.

Pasti, semua furnitur itu asal dari merek terkenal punya Kawan Lama Grup, seperti ACE, Informa, Informa Electronics, Informa Sleep, Pendopo, Ataru, Krisbow, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Selma, Susen, Chatime, Ashley, Eyesoul, dan ada banyak yang lain.

Penutup

Demikian artikel di atas mengenai 4 Langkah Mudah Hilangkan Bau pada Sofa. Kami merekomendasikan cuci springbed jogja untuk Anda yang sedang mencari jasa untuk membersihkan springbed dirumah. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi para pembaca.