VPS Terbaik
VPS Terbaik

5 Perusahaan Provider VPS Terbaik di Indonesia

Beralih dari shared hosting ke VPS demi mendapatkan server yang ter-dedicated, merupakan suatu langkah yang tepat bagi Anda, para pemilik situs. Namun, terkadang menentukan pilihan yang tepat untuk mendapatkan kualitas layanan terbaik sering jadi keraguan. Mau tahu provider VPS terbaik di Indonesia?

5 Provider VPS Terbaik di Indonesia

VPS Terbaik di Indonesia

Di Indonesia, saat ini sudah banyak bermunculan perusahaan penyedia layanan VPS (Virtual Private Server). Perusahaan-perusahaan tersebut menawarkan berbagai keunggulan dalam memberikan kualitas terbaik dari VPS yang mereka sediakan.

Berikut ini 5 provider VPS terbaik di Indonesia menurut teknotask.com, antara lain :

1. Hostinger

Penyedia layanan ini memiliki keunggulan berupa setiap server-nya dilengkapi dengan Intel Xeon Processor, NVMe SSD, disk space terabyte, dan RAM 512GB.

Keunggulan lainnya adalah kecepatan 100Mb/s membuat loading lebih cepat dan ada garansi uptime 99.9% (web jarang mengalami down tiba-tiba), IPv6 Dedicated untuk koneksi aman dan efisien, backup dan snapshot yang mempermudah pemulihan file website, menggunakan sistem operasi CentOS.

Kelebihan lainnya adalah letak data center yang tersebar di beberapa negara yaitu Lithuania, Singapura, Brasil, Amerika Serikat, United Kingdom dan Belanda. Hal ini demi menghindari terjadinya latensi.

2. NiagaHoster

Mendengar nama NiagaHoster tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Perusahaan penyedia layanan web hosting ini pun menyediakan layanan VPS.

Beberapa kelebihan jasa sewa VPS di Niagahoster adalah kinerja lebih cepat dengan sistem storage SSD, kecepatan jaringan 100Mbps dengan jaminan uptime server 99.9% serta perlindungan RAID 10 untuk perlindungan terhadap kehilangan data.

Selain itu, Anda juga bebas memilih OS yang akan digunakan. Pilihan OS-nya adalah CentOS, Debian, Ubuntu, Fedora dan Suse. Niagahoster juga memberikan garansi uang kembali selama 30 hari setelah tanggal aktivasi.

3. Jagoan Hosting

Provider yang satu ini memiliki dua penawaran VPS yaitu VPS X dan VPS KVM. Kedua VPS ini berbeda dalam hal penggunaan teknologi virtualisasinya. VPS X menggunakan virtualisasi OpenVz sementara VPS KVM menggunakan virtualisasi KVM (Kernel Virtualization Machine).

Jagoan Hosting memiliki beberapa keunggulan pada layanan VPS-nya yaitu sistem penyimpanan SSD NVME, penggunaan prosesor AMD Epyc atau Intel Xeon Silver pada setiap server-nya, Built in ANti DDos serta unlimited bandwidth.

Selain itu, Jagoan Hosting merupakan 1 dari 4 provider yang mendapatkan validasi keamanan oleh MANRS.

4. Domainesia

Penyedia layanan VPS ini memiliki berbagai fitur yang unggul dalam memberikan performa maksimal. Beberapa fitur tersebut adalah penggunaan prosesor Intel Xeon pada server-nya, sistem penyimpanan data terdistribusi dengan 3x replikasi menggunakan SSD NVMe, dan menggunakan jaringan IPv6.

Tambahan keunggulan lainnya adalah setiap server terhubung ke jaringan 10GbE, unlimited bandwidth, mengalokasi bandwidth internasional sebesar 500Mbps, 99,9% Uptime Server, serta penggunaan virtualisasi KVM. Semua keunggulan yang ditawarkan ini membuat kinerja cloud VPS menjadi cepat.

5. Masterweb

Perusahaan layanan VPS ini memiliki banyak fitur dalam memberikan performa VPS yang terbaik. Beberapa fitur terbaik tersebut adalah penggunaan prosesor Intel Xeon Hexa Core pada setiap mesin servernya, pemanfaatan virtualisasi KVM pada teknologi server-nya, serta sistem penyimpanan data SSD.

Fitur lainnya adalah bebas memilih control panel sendiri mulai dari Cpanel hingga Plesk, memiliki bandwidth cepat hingga 1 Gbps dan bandwidth internasional hingga 7 Mbps, serta bebas memilih OS yang Anda mau (Ubuntu, Centos, Debian).

Kelima provider VPS terbaik ini memiliki keunggulannya masing-masing yang bisa Anda bandingkan untuk memberikan keputusan yang tepat. Namun, Anda juga sebaiknya menyesuaikan dengan kebutuhan dari situs Anda serta target trafik Anda.