VPS Murah Tahunan
VPS Murah Tahunan

5 Provider VPS Murah Tahunan di Indonesia

Banyak pemilik web yang merasa tidak puas dengan layanan shared hosting, sehingga membuat mereka beralih ke VPS (Virtual Private Server). Namun, seringkali VPS ditawarkan dengan harga yang mahal. Mau tahu penyedia layanan VPS murah tahunan?

Penyedia Layanan VPS Murah per Tahun

Penyedia Layanan VPS Murah per Tahun

Beberapa pihak provider VPS sering menawarkan harga yang relatif tinggi. Hal ini karena spesifikasi dan sumber daya yang ditawarkan memiliki kualitas yang tinggi pula. Oleh karena itu, para pemilik web menjadi enggan untuk beralih dari shared hosting ke VPS.

Namun sekarang, beberapa penyedia layanan VPS ini sudah mulai ada yang menawarkan harga yang relatif murah. Anda biasanya harus membayar per tahun untuk mendapatkan harga tersebut.

Berikut ini beberapa daftar penyedia layanan VPS murah per tahun yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda.

1. Hostinger

Perusahaan ini menyediakan berbagai pilihan paket sewa VPS murah yang berbeda-beda spesifikasinya, seperti kapasitas memori, storage, dan bandwidth. Harganya juga berbeda-beda sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Hostinger menawarkan paket VPS nya mulai dari harga Rp57.900/bulan dengan spesifikasi RAM 1 GB, SSD 20 GB, Bandwidth 1 TB, backup mingguan, dedicated IP, Full Root Access, dll. Untuk lebih hemat lagi, Anda bisa mengambil paket per tahunnya dengan harga Rp876.000.

2. Hostnic

Mungkin Anda masih asing mendengar nama Hostnic sebagai penyedia layanan VPS dan hosting di Indonesia. Namun demikian, perusahaan ini cukup berani memberikan harga murah untuk paket VPS.

Walaupun murah, Hostnic tetap memberikan kualitas yang terbaik dengan penggunaan Node Server yang canggih dan juga menggunakan Raid 10 Protection untuk menghindari failed disk.

Paket termurah dari Hostnic memiliki spesifikasi RAM 2GB, SSD 20GB, Unlimited Bandwidth dan 1 CPU seharga Rp 75.000 per bulan atau Rp900.000 per tahun.

3. JagoanHosting

Penyedia layanan VPS murah lainnya, JagoanHosting menawarkan dua jenis VPS yaitu: VPS X yang menggunakan teknologi OpenVZ dan VPS berbasis KVM menggunakan teknologi Kernel Virtual Machine. Kedua VPS ini memiliki keunggulannya masing-masing.

Namun, VPS X lebih diunggulkan karena booting cepat sehingga lebih ringan dan harga lebih murah. Paket termurah VPS X adalah X VM1  dengan spesifikasi RAM 1 GB, SSD 15 GB, Unlimited Bandwidth, CPU 1 Core seharga Rp80.000 per bulan atau Rp960.000 per tahun.

4. Niagahoster

Tidak jauh berbeda dengan provider lainnya, Niagahoster juga memiliki banyak jenis paket sewa VPS dengan spesifikasi yang berbeda-beda pula.

Paket termurah yang Niagahoster tawarkan adalah paket Nano dengan spesifikasi RAM 1 GB, CPU 2 cores, Disk Space 20 GB, Bandwidth 1000 GB, dedicated IP, Akses Root penuh, dan lain-lain. Namun, agar lebih hemat, Anda sebaiknya memesan untuk sewa VPS setahun dengan harga Rp1.248.000.

5. Dewabiz

Perusahaan ini juga menyediakan berbagai paket VPS dengan aspek teknik yang berbeda-beda pula, seperti jumlah storage, kapasitas memori, CPU, bandwidth dan sebagainya.

Paket termurah dari Dewabiz adalah paket Win 1 dengan spesifikasi Disk Space 32GB, CPU 2 Core, RAM 3 GB, Unlimited Bandwidth. Dewabiz membandrolnya seharga Rp370.000 per bulan atau Rp4.440.000 per tahun.

Terlihat harga tersebut mahal namun dengan beberapa keunggulan seperti perlindungan terbaik terhadap serangan DDoS, penggunaan jaringan fiber optic mulai dari 1 Gbps dan 10 Gbps, serta pusat data yang berada di Tier 3 di Jakarta dengan pengawasan 24 jam, maka opsi ini patut Anda pertimbangkan.

Dari beberapa perusahaan di atas pastilah masing-masing paket VPS murah tahunan yang ditawarkan memiliki keunggulan tersendiri. Dengan membandingkannya satu sama lain, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan penawaran mahal dari provider lain.