hosting domain gratis
hosting domain gratis

5 Penyedia Layanan Hosting Domain Gratis Terbaik

Pakai layanan hosting domain gratis buat membuka toko online memang punya plus minusnya. Namun, buat Anda yang memang benar-benar ingin mencoba saja atau belajar, tidak ada salahnya mencoba yang versi gratisan.

Beberapa penyedia layanan ada yang menyajikan hosting gratis lengkap dengan domainnya, ada juga yang hanya menggratiskan domain. Domain gratis dan hosting tersebut bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan suka-suka dan coba-coba.

Rekomendasi Layanan Hosting Domain Gratis Terbaik

Rekomendasi Hosting Domain Gratis Terbaik

Bagaimana cara dapat domain gratis dan hosting-nya? Anda bisa memanfaatkan beberapa penyedia layanan yang menyajikannya. Berikut ini beberapa yang bisa Anda manfaatkan layanannya:

1. 000webhost

Mau menikmati layanan hosting dan domain yang gratis 100% unlimited, Anda bisa mengunjungi 000webhost. Anda bisa membuat domain sendiri dan domain internasional bisa Anda gunakan.

Layanan hosting gratis ini bisa Anda upgrade menjadi layanan hosting murah hingga premium. Jika ingin mendapatkan hosting gratis, Anda bisa bergabung menjadi membernya langsung di website 000webhost.

2. Rumah Web

Domain gratis Indonesia yang cukup recomended Anda coba adalah milik Rumah Web. Silakan langsung berkunjung ke website Rumah Web dan memilih menu pendaftaran hosting gratis.

Proses pendaftaran hosting dan domain gratisnya mengharuskan Anda mengisi form pendataan berupa data dan bukti unggahan follow akun dan informasi dari Rumah Web.

Layanan hemat biaya ini mudah dan praktis untuk para pemula yang ingin belajar mengelola website tanpa biaya. Aman dan terpercaya karena Rumahweb telah berpengalaman sebagai penyedia hosting di Indonesia.

3. Niagahoster

Di Niagahoster tersedia layanan domain gratis. Domain gratis Niagahoster bisa Anda dapatkan dengan mengikuti kompetisi yang diadakan penyedia hosting tersebut.

Setelah mendapatkan promo domain gratis di Niagahoster, Anda bisa menikmati layanan hosting murahnya sekaligus. Berbayar tetapi cukup terjangkau.

Paket bayi di penyedia jasa ini menawarkan tarif sewa hosting hanya Rp10 ribu per bulannya. Jadi jika sudah dapat domain gratis bisa langsung membuat website dengan hosting murah di Niagahoster.

4. Indowebsite

Layanan web hosting gratis yang cocok untuk pengelola startup dan UMKM adalah Indowebsite. Sudah mendukung pemrograman PHP dan MySQL. Namun, hanya hosting-nya saja yang gratis ya, untuk domain bisa Anda beli terpisah.

Hosting gratis dari Indowebsite ini bisa Anda nikmati selamanya selagi domain Anda masih aktif. Hosting gratis selamanya yang bisa Anda manfaatkan untuk belajar mengelola website dengan fitur yang cukup lumayan.

5. Strikingly

Mau coba hosting dan domain gratis dari luar negeri, Anda bisa mencobanya di Strikingly. Mendukung kebutuhan para pengelola bisnis online pemula untuk mengoperasikan bisnisnya melalui website.

Menyediakan nama domain yang simpel, toko yang simpel, tampilan blog yang juga simpel, sajian social feed, sign up dan contact form, dan fitur lainnya.

Para pengguna hosting dan domain gratis di Strikingly umumnya pengguna dari luar Indonesia, tetapi Anda bisa mencobanya untuk website Anda.

Memakai yang hemat dan gratis tak selamanya buruk. Anda bisa meningkatkan ke hosting berbayar atau yang premium setelah di versi gratisan Anda cukup sukses dan memahami.

Kelebihan performa pada hosting dan domain premium tentu saja akan mempermudah Anda mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Inilah yang penting Anda pertimbangkan untuk bisnis, sebab posisi di mesin pencari akan menentukan closing dari bisnis Anda.

Coba sekarang hosting domain gratis untuk memulai bisnis. Jika Anda memiliki jaringan sosial media yang kuat, hosting dan domain gratis pun tetap terbaik untuk mendukung usaha.