download aplikasi Zarchiver
download aplikasi Zarchiver

Download Aplikasi Zarchiver, Bagaimana Cara Unduhnya?

Pernahkah Anda berfikir untuk mengarsipkan beberapa file yang Anda punya hanya menggunakan HP saja? Ternyata hal ini dapat dilakukan dengan mudah ketika Anda memutuskan download aplikasi Zarchiver pada ponsel Android. Namun bagaimana cara untuk mengunduhnya?

Kelebihan Aplikasi Zarchiver

Bagi Anda yang belum tahu, Zarchiver sendiri adalah aplikasi yang akan digunakan untuk mengarsipkan file pada HP Android. Anda bisa mengunduhnya di Google Play Store. Versi yang tersedia adalah Zarchiver, Zarchiver Cloud Plugin dan Zarchiver Donate. Berikut kelebihannya:

1. Tanpa Iklan

Kelebihan yang pertama dari aplikasi ini adalah tidak ada iklan muncul selama pemakaian. Umumnya developer dari sebuah aplikasi gratis akan menyisipkan pemasangan iklan untuk mendapat keuntungan. Namun ternyata hal ini tidak berlaku pada pengguna Zarchiver saat mengaksesnya.

Anda bisa menggunakan apk ini tanpa harus khawatir tampilan Zarchiver yang terganggu dengan iklan secara tiba-tiba. Tentunya Anda pernah memakai sebuah aplikasi yang masih memunculkan banyak sekali iklan dengan waktu lama sehingga mengganggu selama penggunaannya.

2. Gratis dan Mudah

Keunggulan berikutnya yakni gratis dan mudah. Jadi Zarchiver ini tersedia secara gratis dapat Anda unduh pada Google Play Store. Meskipun tersedia juga versi yang berbayar yakni di Zarchiver Donate. Namun sebenarnya fitur keduanya tidak terlalu jauh sehingga Anda masih bisa memilih versi gratis.

Salah satu fitur yang berbeda pada Zarchiver Donate versi berbayar adalah dapat mengubah color theme dimana sebelumnya terkunci pada versi gratisnya. Selain itu, keberadaan Zarchiver sangat memudahkan penggunanya dalam fungsi pengarsipan file tanpa harus ribet mengunduh apk lainnya.

3. File Manager

Keunggulan lainnya yakni aplikasi ini dapat Anda gunakan juga sebagai tambahan file manager di dalam HP. Hal ini lantaran tampilan pada user interface dibuat semirip mungkin dengan penyimpanan file yang ada di HP Anda. Dengan begitu, pengguna akan lebih mudah untuk mengelolanya.

Anda bisa membuat dan menghapus folder, menyalin dan menempel, memindahkan, membagikan, mengubah nama hingga mengetahui detail informasi terkait sebuah file. Hal ini membuktikan bahwa fungsi dari Zarchiver juga merangkap sebagai File Manager dalam HP Android Anda.

4. Ukuran Aplikasi yang Kecil

Ada banyak orang yang memutuskan untuk tidak jadi mengunduh suatu aplikasi lantaran beralasan ukuran aplikasi terlalu besar sehingga tidak cukup diunduh pada HP. Namun hal ini tidak berlaku pada Zarchiver karena ukurannya kecil yakni kurang dari 5 MB saja sehingga tidak membuat memori penuh.

Dengan ukuran sangat kecil tersebut, instalasi Zarchiver tentunya tidak akan membuat memori internal pada HP Anda menjadi penuh. Aplikasi ini pun sangat ringan digunakan sehingga pengguna tidak perlu khawatir apabila RAM pada HP sudah menipis.

Cara Unduh Aplikasi Zarchiver

Setelah mengetahui beberapa kelebihannya, kini Anda bisa mulai untuk mengunduhnya. Mengingat bahwa ada banyak keuntungan yang diperoleh dari pemakaian Zarchiver khususnya dalam pengelolaan file. Berikut ini cara mengunduhnya dengan sangat mudah

  • Bukalah Google Play Store Anda
  • Klik pada kolom pencarian
  • Ketikkan Zarchiver
  • Klik pada versi Zarchiver sesuai dengan keinginan Anda
  • Jika ingin gratis, klik Zarchiver atau Zarchive Cloud Plugin
  • Jika ingin berbayar dengan fitur lebih lengkap, klik Zarchiver Donate
  • Tunggu instalasi sampai selesai
  • Zarchiver siap untuk Anda gunakan

Itulah tadi beberapa keunggulan yang pasti akan Anda peroleh ketika memutuskan untuk download aplikasi Zarchive. Tentu saja hal ini terdengar begitu menarik agar pengelolaan file menjadi lebih rapi. Dengan begitu, pengguna tidak akan kebingungan lagi untuk mengatur dan mencari file dalam HP.