8 Rekomendasi aplikasi download lagu android
8 Rekomendasi aplikasi download lagu android

8 Rekomendasi Aplikasi Download Lagu Android Secara Legal

8 Rekomendasi Aplikasi Download Lagu Android Secara Legal – Selama ini cara legal terbaik untuk menikmati beragam lagu dengan gratis ialah YouTube. Tetapi, memutar lagu di YouTube memerlukan banyak data karena berbentuk video musik. Bila ingin cara yang lebih hemat data dan gampang, Anda harus berpindah memakai layanan streaming musik yang legal.

Layanan streaming lagu resmi di Indonesia memang belum banyak jumlahnya. Rerata mereka dapat diakses dengan gratis, tetapi dengan feature yang terbatas dan diselingi dengan iklan. Jalan keluar terbaik dengan berlangganan supaya bisa memperoleh semua feature, termasuk download atau unduh lagu.

Ya, dengan menjadi pelanggan layanan streaming musik legal, Anda bisa mendownload lagu yang ingin Anda dengar lalu memutarnya saat sedang off-line. Misalkan untuk menghemat data seluler Anda, Anda mendownload beragam lagu-lagu favorite saat tersambung ke jaringan WiFi. Sekali lagi, feature download lagu ini tidak dapat Anda lakukan kecuali menjadi pelanggan.

Berikut ini Ayokupas akan mengulas beberapa layanan streaming musik yang bekerja atau bisa dijangkau oleh pengguna di Indonesia. Artinya Anda dapat menemukan aplikasi mereka di toko aplikasi, dalam hal ini Google Play Store. Berikut penjelasannya.

1. Spotify

Spotify resmi masuk ke Indonesia di tahun 2016 dan sekarang menjadi satu diantara layanan streaming musik yang terpopuler di Tanah Air. Hadirnya aplikasi ini disambut baik oleh pecinta musik di Indonesia. Pasalnya , Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang sangat go-international. Disamping itu, beberapa lagu yang ada di Spotify selalu up-to-date.

Bila Anda membeli fasilitas Premium di aplikasi ini, maka Anda dapat mengunduh musik favorite Anda untuk didengarkan secara off-line. Untuk membeli layanan Premium ini Anda perlu membayar sebesar Rp 50 ribuan /bulan. Selanjutnya, Anda dapat mengunduh lagu favorite Anda sebanyak mungkin. Spotify sendiri ialah aplikasi yang dapat diinstal secara gratis.

2. JOOX Music

JOOX Music ialah kompetitor dari Spotify, di mana aplikasi ini menyediakan layanan untuk streaming musik dan download lagu untuk didengar secara off-line. Sama seperti Spotify, Anda harus membeli fasilitas JOOX VIP lebih dulu supaya bisa mendownload lagu secara off-line.

Adapun biaya untuk JOOX VIP ialah sebesar Rp 25 ribuan untuk 1 minggu, Rp 49 beberapa ribu untuk 1 bulan sampai Rp 500 ribuan untuk 12 bulan. Disamping itu, dengan membeli JOOX VIP ini kamu dapat memutar musik sesuka hati, tanpa random, dan dapat streaming musik dengan kualitas yang jauh lebih baik. Berminat untuk mengunduh JOOX Music di smartphone Anda?

3. SoundCloud

Selain dapat mendownload lagu dari SoundCloud, Anda juga dapat mengupload suara rekaman Anda sendiri seperti cover atau podcast. Aplikasi ini akan memberikan sugesti atau saran beberapa lagu yang serupa dengan trek yang pernah Anda like sebelumnya. Mendengarkan lagu secara online, mencari lagu dari beragam genre yang ada, dan membuat playlist adalah kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di SoundCloud.

Aplikasi ini mempunyai model bisnis yang serupa dengan Spotify, di mana Anda harus berlangganan lebih dulu untuk dapat mendengar lagu secara off-line. Disamping itu aplikasi ini mempunyai region-lock, ada banyak trek yang muncul di kolom penelusuran tetapi tidak ada untuk Indonesia.

Ada dua plan yang dapat dipilih, yaitu SoundCloud Go ($5,99 atau sekitar Rp 80 ribuan /bulan) dan SoundCloud Go+ ($9,99 atau sekitar Rp 140 ribuan /bulan). Salah satu dari ke-2 nya harus dipilih untuk dapat download lagu sebanyak apapun yang Anda inginkan, dan sejumlah fitur premium lainnya seperti tanpa iklan dan kualitas HQ. Kunjungi laman ini untuk mengunduh SoundCloud.

4. Resso Music

Resso Music meramaikan kompetisi layanan streaming musik di Indonesia. Mereka masuk ke Indonesia di tahun 2020. Seperti layanan streaming musik lain, Resso menawarkan beberapa feature untuk pengalaman menikmati musik yang nyaman, termasuk lirik lagu saat pemutaran dan membuat playlist lagu favorite.

Untuk memperoleh semua featurenya, Anda harus berlangganan Resso Premium. Harga langganannya sendiri tidak berbeda jauh dengan kompetitor-pesaingnya, yakni sebesar Rp 49 ribuan /bulan. Feature premiumnya termasuk unduh lagu sepuasnya, musik bebas iklan, kualitas audio tinggi, dan lain-lain.

5. YouTube Music

Mengetahui beberapa lagu yang ngetrend menjadi lebih mudah karena YouTube Music. Ini ialah terapan yang membawa nama besar YouTube, sehingga kualitas dan feature yang dimilikinya tidak perlu diragukan lagi. Untuk Anda yang telah terbiasa memakai Spotify atau Joox, Anda tidak asing dengan antar muka pengguna YouTube Music.

Beberapa fiturnya pasti memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu kesukaan Anda. Nantinya aplikasi ini akan mempelajari rutinitas Anda dan merekomendasikan beberapa lagu lain yang kiranya sesuai selera pendengarnya. Bukan hanya dapat mendengarkan beberapa lagu rekaman yang resmi, Anda juga dapat mencari beragam jenis cover song atau rekaman konser.

Ada feature untuk mencari lagu memakai potongan lirik untuk Anda yang tidak tahu judulnya. Asyik, kan? Sayangnya, seperti Spotify dan Joox, Anda harus berlangganan Premium untuk dapat download lagu. Biaya berlangganannya sendiri ialah sebesar Rp 49 ribuan /bulan. Kunjungi situs ini untuk mengunduhnya.

6. Langit Musik

Langit Musik ialah platform streaming musik lokal yang di-claim mempunyai lebih dari 6 juta daftar lagu, termasuk daftar lokal, seperti pop, indie, dan tradisional. Sejauh ini aplikasi Langit Musik telah didownload lebih dari 5 juta kali di Play Store.

Walaupun koleksinya belum sebanding dengan platform streaming lagu internasional, Langit Musik ialah pilihan yang tidak buruk. Hal ini mengingat biaya berlangganan di Langit Musik termasuk yang termurah di daftar ini.

Biaya berlangganan Langit Musik Premium ialah Rp 6.600 untuk 7 hari atau Rp 22.000 untuk 30 hari. Berlangganan salah satunya berarti Anda dapat mendengarkan lagu tanpa batasan tanpa iklan mendownload lagu untuk didengarkan waktu off-line.

7. Deezer

Bila Anda ingin merasakan pengalaman yang serupa dengan memakai Spotify atau Joox, Deezer Music Player layak dicoba. Telah ada setidaknya 56 juta lagu yang dapat Anda temukan supaya hari-hari Anda dapat menjadi lebih mempunyai warna.

Seperti Spotify, Deezer mempunyai feature serupa yang dapat memperdengarkan playlist berisi beberapa lagu favorite Anda dan trek lain yang kiranya akan Anda gemari.

Aplikasi yang telah didownload sekitar lebih dari 100 juta kali ini juga menghadirkan paket berlangganan bila Anda ingin mendengar lagu dengan kualitas lebih tinggi dan menyimpannya secara off-line. Anda dapat mengunjungi situs unduh-nya di sini.

8. Apple Music

Seperti namanya, layanan streaming musik yang ini dimiliki oleh Apple, perusahaan yang membuat iPhone. Aplikasi Apple Music sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Play Store. Namun peringkat aplikasi ini tidak sebaik kompetitor-pesaingnya di atas, yakni 3,7 dari nyaris 400 ribuan pengulas. Meski begitu, Apple Music ialah aplikasi legal yang bisa diandalkan untuk memutar lagu untuk mereka penggemar musik.

Dikutip dari situs sah Apple, biaya langganannya tergantung penawaran yang Anda pilih. Pelajar bisa memilih Paket Pelajar Apple Music dengan harga Rp 29 ribu /bulan, dan berlangganan bulanan personal hanya Rp 49 ribu /bulan setelah pengujian gratis selama 3 bulan.

Penutup

Nach, kumpulan aplikasi streaming musik legal ini menjadi jalan keluar untuk Anda yang ingin mengunduh lagu-lagu favorite langsung dari smartphone atau tablet Anda. Aplikasi untuk download lagu ini sangatlah memudahkan Anda dalam menyimpan lagu-lagu favorite anda dalam gadget. Selamat Mencoba!