Aplikasi Live Streaming
Aplikasi Live Streaming

Rekomendasi Aplikasi Live Streaming Terbaik di Andorid 2022

Aplikasi Live Streaming – Akhir-akhir ini, live streaming game sering dilakukan para gamers atau selebgram di bermacam platform yang ada di handphone dan dapat didownload lewat Play Store. Selain memperoleh keseruan bermain games dan dilihat oleh banyak orang, apabila kamu salah satu gamers, kamu juga dapat memperoleh uang dari live streaming.

Bersamaan berkembangnya industri gaming, aplikasi layanan live streaming games makin ramai dipakai oleh beberapa gamer. Situs dan aplikasi ini dipakai oleh mereka untuk membagikan gameplay mereka secara langsung, membuat komunitas gamer, mencari peruntungan atau sekedar hanya melihat gameplay para streamer atau pro gamer.

Dengan memilih platform live streaming dengan layanan yang bagus baik untuk viewer atau streamer pasti tidak semudah yang dibayangkan. Apa lagi saat ini situs dan aplikasi layanan live streaming games makin menjamur. Setiap aplikasi live streaming games mempunyai beragam fitur yang bermanfaat untuk para gamers.

Tapi, walau banyak aplikasi yang disediakan untuk live streaming, kamu perlu menemukan aplikasi yang nyaman, baik untuk penonton atau untuk kamu sendiri sebagai streamer. Berikut adalah rekomendasi aplikasi live streaming terbaik dan populer di Android.

Aplikasi Live Streaming di Android

1. Nimo TV

Apabila kamu berasa mempunyai talenta bermain games, kamu dapat melakukan live streaming games di aplikasi Nimo TV. Selain bisa diakses lewat smartphone android, kamu juga dapat menggunakan di PC. Aplikasi Nimo TV mempunyai ukuran aplikasi sebesar 47 MB. Pastikanlah kamu sudah memakai smartphone dengan OS di atas android 4.4.

2. Youtube Gaming

Platform video-sharing terpopuler, YouTube mempunyai layanan untuk live streaming games di mana kamu bisa melihat langsung live broadcast atau menjadi host live streaming gamesmu sendiri. Layanan ini telah menyediakan fitur real-time chat room yang mempermudah interaksi antara viewer dan streamer.

Sama seperti yang kita ketahui, YouTube berasosiasi dengan Google AdSense, maka dari itu beberapa streamer bisa memonetasi kontennya dan memperoleh keuntungan dari ad-revenue. Sama dengan layanan YouTube yang lain, YouTube Gaming ini bisa diakses secara gratis. Kamu tidak memerlukan aplikasi terpisah untuk mengakses YouTube Gaming, karena layanan ini telah sudah termasuk di aplikasi YouTube.

3. Twitch

Aplikasi Twitch jadi salah satunya platform yang menyediakan layanan live streaming video games terpopuler. Platform yang dibawahi oleh Amazon ini adalah sebagai rumah bagi banyak gamer profesional dan beragam macam turnamen games skala internasional.

Sebagai platform streaming games paling besar, Twitch tentu saja menyediakan fitur yang memberikan dukungan interaksi para pengguna, seperti real-time chat room di mana streamer dan viewer bisa berinteraksi saat live streaming sedang berjalan.

4. Omlet Arcade

Omlet Arcade merupakan aplikasi live streaming games yang khusus disajikan untuk games mobile. Sudah pasti aplikasi ini bisa memberikan dukungan hampir seluruh games mobile, seperti PUBG mobile, Minecraft, Fortnite, Call of Duty, Clash Royale dan sebagainya.

Untuk mendukung interaksi antara pemakai, Omlet Arcade juga menyiapkan real-time grup voice chat. Lalu, aplikasi ini juga telah terintegrasi dengan YouTube, Facebook dan Twitch, sehingga gameplay kamu bisa ditayangkan lewat aplikasi tersebut.

5. Nexplay

Kamu dapat menggunakan aplikasi Nexplay untuk live streaming games lewat smartphone Android. Disamping itu, kamu juga dapat memakainya lewat PC. Saat kamu sedang menjalankan live streaming games di Nexplay, kamu dapat membagikan live streaming tersebut ke media sosialmu sehingga banyak yang melihat.

Ukuran aplikasi Nexplay yakni 58 MB, maka dari itu kamu memerlukan smartphone android yang memadai untuk memakai aplikasinya.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi live streaming yang bisa kamu gunakan untuk keperluan live streamingmu, entah itu untuk game ataupun berjualan. Mulailah live streamingmu dengan memilih salah satu dari beberapa aplikasi di atas yang sesuai dengan kebutuhanmu.