Rekomendasi Aplikasi Editor Video di PC dan Laptop
Rekomendasi Aplikasi Editor Video di PC dan Laptop

Rekomendasi Aplikasi Editor Video di PC dan Laptop

Aplikasi Editor Video PC – Saat ini sedang banyak orang yang menggeluti dunia pengeditan. Baik itu edit video atau foto. Seperti yang anda ketahui, bahwa saat ini aplikasi pengedit video terbaik tidak hanya di miliki oleh mereka yang bekerja dalam bidang filmografi saja. Namun, aplikasi pengedit video terbaik saat ini sudah bisa di dapatkan secara gratis di play store.

Tanpa belajar kursus, sekarang menggunakan aplikasi pengedit video di laptop dan pc bisa dilakukan dengan mudah. Namun, ada beberapa aplikasi editor video yang juga berbayar. Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa aplikasi editor video di laptop dan pc.

Aplikasi Editor Video Laptop dan PC

1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi adobe premiere pro dikenal sebagai produsen pembuat aplikasi penyunting dari foto melalui adobe photoshop. Ternyata perusahan tersebut juga mempunyai aplikasi editor video untuk laptop dan pc yang aplikasinya dikenal dengan adobe premiere pro.

Mungkin hampir sama dengan sony vegas pro 13, aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk melakukan editing di komputer. Selain itu, aplikasi ini juga sudah digunakan oleh pengguna profesional ketika menyuting video.

2. Corel Video Studio

Apabila anda sudah terbiasa dan familiar dengan aplikasi coreldraw, akan sangat mudah menggunakan aplikasi editing tersebut yaitu corel video studio. Aplikasi corel video studio adalah anak dari perusahan yang sama dan aplikasi ini juga sudah terkenal di kalangan editor video profesional.

Berbagai macam fitur yang lengkap memudahkan penggunaan aplikasi tersebut, sehingga aplikasi ini bisa menjadi pilihan anda yang baru pemula dalam dunia editing.

3. Avs Video Editor

Aplikasi avs video editor merupakan salah satu aplikasi editing video yang bisa diandalkan oleh pengguna komputer yang memiliki spesifikasi minim, sebab aplikasi yang satu ini tidak membutuhkan ram yang banyak. Apalagi aplikasi tersebut juga menggunakan video cache yang dapat memperlancar proses pengeditan.

Selain dapat membuat video HD, aplikasi tersebut juga menyediakan berbagai fitur efek dan transisi yang siap digunakan. Sebagai aplikasi software editing video, tentu saja memiliki berbagai fitur lengkap yang dapat menunjang kualitas video tersebut.Contohnya seperti versi cut video, memisahkan video, menambahkan audio pada video dan memberikan teks.

4. VirtualDub

Jika anda tidak ingin mengeluarkan biaya untuk mendapatkan aplikasi editing video laptop dan pc yang handal. Mungkin saja anda bisa mencoba menggunakan aplikasi virtualdub tersebut. Meskipun aplikasi tersebut tidak berbayar, namun menyediakan berbagai fitur yang lengkap dan cukup direcomended.

5. Camtasia

Aplikasi Camtasia merupakan salah satu aplikasi editing video di pc dan laptop yang menyediakan dukungan untuk Mac os juga selain Windows. Selain itu, aplikasi tersebut juga menyediakan kemudahan untuk pengguna yaitu dapat merekam video langsung dari pc.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi editing video PC dan Laptop. Beberapa aplikasi diatas sudah banyak digunakan oleh editor profesional dan sering menjadi langganan para youtuber ternama. Jadi, jangan salah pilih aplikasi ya! Download aplikasinya sekarang dan buat kreasi video semenarik mungkin.