Xiaomi Redmi Note 11 Ponsel Premium Harga Terjangkau Ini Speknya 1
Xiaomi Redmi Note 11 Ponsel Premium Harga Terjangkau Ini Speknya 1

Xiaomi Redmi Note 11 Ponsel Premium Harga Terjangkau, Ini Speknya

Xiaomi Redmi Note 11 merupakan ponsel terbaru sebagai penerus Redmi 10 Series dengan corak yang hampir sama namun memiliki banyak keunggulan. Beberapa penyegaran dan peningkatan membuat ponsel ini menjadi lebih menarik. Menjadi generasi yang berbentuk melengkung dan modul kamera belakang yang lebih elegan.

Ponsel ini hadir dengan spesifikasi serta chipset yang lebih tinggi. Untuk mengetahui keunggulan setiap spesifikasinya, mari pelajari informasi berikut.

Kelebihan Setiap Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 11 Terbaru

Produsen asal Tiongkok ini merilis ponsel dengan spesifikasi premium dengan model paling terjangkau. Di Indonesia, ponsel ini cukup laris dan menjadi favorit banyak orang. Karena spesifikasi terbaiknya.

Desain Elegan dan Tegas

Redmi Note 11 memiliki rangka datar dengan bentuk dan corak yang khas. Rangka datar ini membuatnya lebih berkesan elegan dan tegas. Dengan desain yang pas dan ringkas digenggam, Redmi Note 11 memiliki ukuran yang tidak terlalu besar.

Dimensi ukuran Xiaomi Redmi Note 11 adalah 159,87 x 73.87 x 8.09 mm. Bobot ponsel sebesar 179 gram sehingga lebih tipis dan ringan. Desain terbaik datang dari Eric Zeman yakni penguji Android Authority.

Dengan varian star blue membuatnya terlihat lebih mencolok dan tegas. Material yang digunakan adalah polikarbonat. Bagian depan menggunakan proteksi kaca Gorilla Glass 3. Tentunya sudah bersertifikasi IP53 dengan ketahanan debu dan percikan air.

Kamera dengan Sensor Tinggi dan Berkualitas Terbaik

Menariknya dari segi kamera, Redmi Note 11 ini berbekal sensor kamera utama 50 MP dan ultrawide 8 MP. Dengan bekal tersebut, pengguna dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang jernih dan tajam.

Sementara dengan perekaman video mencapai 4K dengan kualitas terbaik. Kamera depan dengan 16 MP untuk selfie dengan flash. Xiaomi Redmi Note 11 ini mengandalkan layar berpanel AMOLED dengan bentangan 6,43 inch. Resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel.

Tentunya ponsel ini menjadi salah satu yang paling favorit dengan warna cemerlang dan memiliki response time lebih singkat dari IPS LCD. Mendukung refresh rate tinggi hingga 90Hz. Sedangkan Xiaomi mengklaim touch sampling rate layar dengan 180 Hz.

Dapur Pacu Berperforma Unggul

Redmi Note 11 memiliki dapur pacu MediaTek Dimensity 810  yang merupakan jenis chipset dengan performa unggulan dan cepat. Lengkap dengan 5G dan kecepatan CPU Arm Cortex A76 sekelas premium.

Jenis ini memiliki fitur HyperEngine Game Technology 2.0 sehingga memberikan pengalaman pengguna dalam bermain game. Kelebihannya permainan menjadi lebih mulus dan seru.

Terlebih dengan adanya rapid responses engine 2.0 pada Xiaomi Redmi Note 11 dengan latensi rendah namun tingkat respon layar cukup responsif. Hal ini membuat keseimbangan antara sumber daya GPU, CPU juga elemen lainnya.

Dengan SoC baru yang memiliki delapan inti CPU, empat inti pertama dengan klaster performa Kryo 265 Gold berbasis Cortex A73. Sedangkan pada empat inti kedua dengan klaster efisiensi Kryo 265 Silver dengan arsitektur lebih asli Cortex A53.

Ruang Penyimpanan yang Luas

Dengan SoC yang mendukung pemakaian RAM berjenis LPDDR4X membuatnya memiliki memori yang cukup luas. Hadir dalam 3 variasi RAM yakni 4GB/128GB, 6GB/128 GB juga 8GB/128 GB.

Pabrikan Xiaomi menyediakan slot kartu memori yang memudahkan pengguna dalam menambahkan penyimpanan hingga 512 GB. Meskipun pengguna menyimpan file cukup besar baik file maupun media tetap saja tidak akan penuh.

Apalagi Xiaomi Redmi Note 11 dengan SIM ganda yang mendukung jaringan 5G, pengguna merasakan pengalaman mengunduh paling cepat dan melakukan aktivitas secara menyenangkan.

Baterai Tahan Lama

Redmi Note 11 memiliki kapasitas 5000 mAh. Selain itu mendapatkan dukungan teknologi pengisian daya cepat hingga 33W. Para penguji telah sepakat bahwa Redmi Note 11 memang berdaya tahan lebih awet. Pengguna dapat mengoperasikannya hingga 11 jam 35 menit. Hal ini telah melalui proses uji Jon Mundy dengan aplikasi PCMark battery.

faktanya, Redmi Note 11 mampu bertahan lebih dari satu hari usai setelan refresh rate layar 90Hz. Setelan refresh rate diturunkan menjadi 60 Hz maka HP menyala hingga dua hari full. Hal ini tidak lepas dari kecepatan pengecasan baterai ponsel yang tergolong sangat cepat.

Meskipun baterai Xiaomi Redmi Note 11 kosong namun dapat penuh dalam 1 jam pengecasan. Tentunya lebih cepat dan tidak mengganggu penggunaan terutama untuk bermain game.