Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun
Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kepala Kartun Yang Kekinian

Mengedit kepala atau wajah menjadi kartun merupakan trend populer. Nah, ternyata mengganti kepala atau wajah dengan efek kartun ini sangat mudah. Pengguna bisa menggunakan rekomendasi aplikasi edit foto kepala kartun berikut ini. Apa saja aplikasinya? simak selengkapnya di bawah ini:

1. Aplikasi Kepala Kartun

Kepala kartun merupakan salah satu aplikasi edit foto kepala kartun populer. Pengguna dapat mengubah kepala menjadi kartun yang diinginkan secara instan. Ada beberapa pilihan kartun seperti Boboiboy, Upin dan Ipin, Naruto, dan lain-lain. Cara menggunakan aplikasinya adalah sebagai berikut;

  • download aplikasi “kepala kartun” ini di Google Play Store terlebih dahulu.
  • Setelah instalasinya berhasil, buka aplikasi dan klik “buat baru”
  • Cari foto yang ingin diedit menjadi kepala kartun
  • Jika sudah dipilih nantinya akan ada preview foto yang sudah dipilih tadi. jika sudah yakin, klik tombol centang
  • Klik ikon emoji yang ada di bawah foto, nantinya akan muncul pilihan emoji kartun yang bisa pengguna pilih sesuai keinginan
  • Klik salah satu emoji kartun yang diinginkan, misalnya karakter Luffy One Piece. Sesuaikan emoji tersebut hingga pas di bagian kepala foto. Lebih bagus lagi jika kepala kartunnya lebih besar dari kepala asli di foto.
  • Klik tombol save jika sudah selesai mengedit, maka foto akan tersimpan dan siap dibagikan ke sosial media

2. PicSay Pro

Jika aplikasi edit foto kepala kartun diatas bisa membantu secara otomatis, lain halnya dengan aplikasi Picsay Pro. Pengguna bisa mengganti kepala kartun secara manual dengan aplikasi ini.

Meskipun secara manual, caranya tetap mudah diikuti bahkan bagi pemula. Selain itu, Pengguna bisa berkreasi sesuka hati dalam memilih kepala kartun yang digunakan. Nah, berikut cara menggunakannya:

  • Download aplikasi PicSay Pro di ponsel
  • Download juga beberapa gambar kepala kartun yang ingin dipakai. Usahakan background dari gambar kepala kartunnya sudah transparan, sehingga tidak mengganggu kualitas gambar nantinya.
  • Buka aplikasi PicSay Pro dan buka foto yang akan diedit klik pada menu “Effect”, lalu klik pilihan insert picture.
  • pilih mentahan kepala kartun yang ingin digunakan
  • Sesuaikan kepala kartunnya dengan kepala yang ada di foto
  • Simpan fotonya jika sudah selesai mengedit dengan menekan tombol save

3. PicsArt Photo Editor

Siapa yang tidak mengenal aplikasi serbaguna yang satu ini. PicsArt bisa membantu pengguna untuk mengedit foto dalam berbagai macam efek. Salah satunya, mengubah kepala menjadi kartun. Cara mengubahnya kurang lebih sama seperti menggunakan aplikasi PicSay Pro di atas.

Tidak hanya mengubah kepala kartun, pengguna juga bisa membuat keseluruhan foto menjadi kartun. Caranya cukup klik “effect” dan pilih filter “Cartoonizer”. Maka foto yang diedit pun akan menjadi lukisan mirip kartun.

4. Voila AI Artist

Aplikasi satu ini bisa mengubah foto dalam berbagai macam filter. Filter yang cukup populer adalah lukisan renaissance, karikatur, kartun 2D bahkan kartun 3D. Filter kartun 3D merupakan filter yang terpopuler di aplikasi ini. Pasalnya, filternya bisa mengubah wajah jadi mirip karakter animasi Disney dan Pixar.

Selain mudah dan praktis digunakan, aplikasi ini juga menghasilkan editan yang mulus dan rapi. Aplikasi ini pun bisa diakses secara gratis, namun terdapat pembelian dalam aplikasi untuk meningkatkan pengalaman mengedit foto.

5. Avatoon: Avatar Creator, Emoji Maker, Cartoon Face

Sesuai namanya, aplikasi ini dapat membantu mengubah foto menjadi mirip karakter animasi. Bahkan pengguna bisa bebas berkreasi dalam mengedit seperti mengubah warna kulit dan gaya rambut. Pengguna juga bisa menjadikan editan fotonya menjadi stiker WhatsApp, sehingga membuat aktivitas chatting menjadi lebih seru.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto kepala kartun yang dapat diakses secara gratis. Semua aplikasi di atas pastinya praktis dan dapat digunakan siapa saja, bahkan bagi pemula. Selamat mencoba.