Lupa Email Setelah Factory Reset Samsung
Lupa Email Setelah Factory Reset Samsung

Lupa Email Setelah Factory Reset Samsung

Lupa Email Setelah Factory Reset Samsung – Pada kesempatan kali ini kami akan membahas info mengenai lupa email setelah factory reset samsung. Faktory Reset Protection atau FRP Lock sebuah keadaan di mana handphone akan minta pemilik untuk masukkan e-mail dan kode account google (gmail) sebentar sesudah flash firmware atau reset handphone, baik itu faktory atau hard reset. Account google yang disuruh itu bukan sembarangan account, tetapi yang akhir kali dikenal / terpaut dengan handphone.

Tetapi, ada sebuah keadaan di mana sang pemakai handphone dalam masalah ini Samsung Galaxy A30 atau A30s lupa e-mail dan sandi account google-nya, hingga handphone tidak bisa di setting sampai ke monitor khusus atau home screen. Atau dalam kata lain handphone tidak bisa dipakai karena stuck di FRP (keinginan masukkan e-mail / kode gmail).

Nach, untuk menangani / mem-bypass FRP Lock Samsung Galaxy A30/A30s itu, selama ini minimal ada 5 sistem dipakai. Pertama memakai sistem Cabut SIM, ke-2 membuat kartu SIM terblok, ke-3 mem-flash file Combination lewat ODIN, ke-4 sistem root (kirim SMS lewat Xposed) dan yang ke-5 sistem kabel OTG.

 

Lupa Email Setelah Factory Reset Samsung

Sistem cabut dan blokir SIM mempunyai proses dan arah yang serupa untuk munculkan Ikon Kunci gembok Terkunci agar terhubung Bar Pemberitahuan. Lantas sistem OTG mempunyai tujuan untuk mentransfer program Apex Launcher lewat Smart Switch, sementara sistem Kirim SMS dipakai untuk mengirimi sebuah link lewat SMS.

Ke-4 sistem itu, arah intinya ialah agar bisa terhubung program Youtube yang selanjutnya akan diteruskan buka Krom untuk download aplikasi FRP Lock dan Google Accont manajer. Dan untuk sistem flash lewat odin yakni mem-flash file combination dan firmware agar membuat kunci skema.

1. Sistem Cabut Kartu SIM

  • Pertama, silakan click [Next] sampai di menu “Choose a Wi-Fi Network” lalu sambungkan handphone A30/A30s ke internet.
  • Sesudah tersambung, pencet [Back] sampai di penampilan paling dahulu [Let’s Go] selanjutnya teruskan dengan masukan kartu SIM. Saat ada pesan “Enter SIM Card Unlock Pin…”, mengeluarkan kembali SIM dengan memencet tombol [POWER] secara bertepatan. Ingat, harus secara bertepatan!
  • Tap [OK] pada pop-up “No SIM Card Inserted”. Jika sukses, karena itu monitor handphone akan masuk ke penampilan di mana ada sebuah ikon Kunci gembok Terkunci di dalamnya (saksikan gambar di bawah).
  • Jika penampilannya tidak seperti gambar di atas, karena itu silakan ulang sampai sukses.
  • Seterusnya, tap pada ikon Kunci gembok Terkunci itu sampai bar pemberitahuan ada lalu teruskan dengan men-tap [Notification Settings].
  • Pada menu penataan pemberitahuan, tap [See All], lalu click [Most Recent] yang berada di sisi atas selanjutnya tentukan [All].
  • Gulir ke sisi paling bawah lalu tentukan program [Youtube]. Didalamnya silakan navigasikan ke [In-App Notification Settings] > [History and Privacy] > [Youtube Terms of Servis].
  • Saat Krom sudah terbuka, silakan click [Accept dan Continue] > [Next] > [No Thanks] lalu tulis bit.ly/frp-apk di [Address Bar Chrome] dan unduh program BypassFRP-v1.0.aplikasi dan Google-account-manager-v8.aplikasi.
  • Untuk menyaksikan hasil unduh, tap ikon menu Krom yang berada di sudut atas kanan lalu tentukan [Download].
  • Instal Google-account-manager-v8.aplikasi lebih dulu (tak perlu digerakkan) dan kemudian install BypassFRP-1.0.aplikasi. Jika sudah, click Open untuk jalankan program Bypass.
  • Saat sudah masuk ke penampilan “Re-type Sandi”, tap pada ikon menu yang ada di pojok atas kanan lalu click [Browser Sign-in] > [OK].
  • Masukan alamat dan kode e-mail google punya kalian, kemudian tap [Sign-in]. Apabila sudah login, seterusnya re-start handphone dan tunggu hingga berpijar kembali.
  • Silakan kerjakan komposisi awalnya (sama dengan handphone pada kondisi baru) sampai masuk ke monitor khusus. Usai! Selamat kalian sudah sukses mem-bypass klarifikasi account google Samsung A30/A30s kalian.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai cara mengatasi lupa email setelah factory reset samsung. Semoga artikel yang kami bahas kali ini bisa berguna serta dapat membantu pembaca sekalian dalam mengatasi lupa email setelah factory reset samsung. Terimakasih