Spesifikasi Xiaomi Poco X3 GT dan Harganya Terlengkap 1
Spesifikasi Xiaomi Poco X3 GT dan Harganya Terlengkap 1

Spesifikasi Xiaomi Poco X3 GT dan Harganya Terlengkap

Poco X3 GT adalah salah satu smartphone yang dirilis oleh Xiaomi dengan fitur-fitur yang menarik. Xiaomi memang selalu menghadirkan smartphone unggulan yang memiliki keunggulan tersendiri.

Smartphone ini diluncurkan oleh Xiaomi pada tanggal 19 Agustus 2021 lalu. Dengan harga yang terjangkau, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni yang disediakan untuk penggunanya.

Spesifikasi Xiaomi Poco X3 GT dan Harganya Terlengkap
whatmobile.com.pk

Spesifikasi Xiaomi Poco X3 GT

Jika Anda tertarik untuk membeli smartphone ini, maka sebaiknya Anda harus mengetahui spesifikasi yang dibawa smartphone dari Xiaomi ini.

Desain

Body adalah salah satu hal penting yang diperhatikan saat orang akan membeli sebuah smartphone. Nah, Untuk ponsel Xiaomi dari keluarga Poco ini bodinya hadir dengan ukuran dimensi dengan besar 163,3 x 75,9 x 8,9 mm. Kemudian, untuk berat ponsel ini kurang lebih sekitar 193 g.

Smartphone keren ini juga hadir dengan membawa tiga warna. Diantaranya yaitu, Poco Stargaze Hitam, Awan Putih, dan juga gelombang biru.

Untuk bodi kaca depan smartphone ini menggunakan material berupa Gorilla Glass Victus. Kemudian, untuk bodinya bagian belakang dibuat dengan material plastik.

Layar

Layarnya smartphone ini hadir dengan ukuran 6,6 inci. Selain itu, layar smartphone ini mampu menghadirkan kualitas sebesar 1080 x 2400 pixel.

Untuk refresh rate yang dimilikinya mencapai 120Hz. Smartphone Poco ini sangat cocok untuk Anda yang mungkin sedang memerlukan HP yang mendukung untuk bermain game.

Performa

Performa yang dihadirkan oleh smartphone ini juga terbilang cukup baik. Sebab, smartphone yang satu ini sudah membawa performa yang begitu luar biasa. Diantaranya ponsel ini sudah memiliki Chipset MediaTek MT6891Z dan Dimensity 1100 5G.

Tak hanya itu saja, smartphone yang memiliki desain keren ini juga hadir dengan mengandalkan CPU 8 core yaitu (4×2.6 GHz Cortex-A78 & 4×2.0 GHz Cortex-A55).

Tak hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-G77 MC9. Dengan performa yang dihadirkan ini, diharapkan pengguna smartphone ini bisa merasakan ponsel yang tidak lemot saat pengoperasian.

Ruang Penyimpanan

Ponsel ini hadir dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Sehingga Anda bisa menyimpan foto, video, atau lainnya tanpa khawatir memori cepat penuh.

Sebab, ponsel ini hadir dengan membawa ruang penyimpanan sebesar 128GB RAM 8GB dan  256GB RAM 8GB. Kemudian untuk masalah sistem operasi smartphone unggulan ini juga sudah memakai Android 11, MIUI 12.5 untuk Poco, dan sudah menggunakan teknologi proses 6 nm.

Sensor dan Kapasitas Baterai

Smartphone Poco X3 GT ini juga hadir dengan membawa beberapa sensor seperti sensor Akselerometer, sensor Kompas, sensor Gyroscope, serta sensor penginderaan jarak virtual.

Kemudian, yang menarik dari smartphone ini yaitu sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang berupa sidik jari. Fitur keamanan ini terpasang pada tombol daya. Smartphone ini sudah hadir dan mendukung untuk fitur Face Unlock.

Xiaomi juga membekali ponsel Poco ini dengan baterai yang memiliki kapasitas 5.000 mAh. Baterai ini juga sudah hadir dengan dukungan teknologi Turbo Charging 67 Watt.

Agar baterai bisa penuh mencapai 100% hanya membutuhkan waktu charge selama 42 menit. Tak hanya itu saja, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur khusus pengiriman daya USB 3.0.

Kamera

Keunggulan yang menonjol dari smartphone Xiaomi Poco X3  ini terletak pada bagian kamera. Tak hanya memiliki harga yang murah saja, HP ini juga sudah dilengkapi dengan kamera yang terbilang canggih.

Hadir dengan resolusi kamera yang besarnya 64MP bisa menjadikan foto Anda menjadi semakin berkualitas dan menarik.

Untuk kebutuhan fotografi para penggunanya, smartphone ini mengandalkan tiga kamera utama pada bagian belakangnya. Setiap tipe sensornya hadir dengan sensor wide angle 64MP, ultrawide 8MP, serta macro 8MP.

Lalu, pada bagian layarnya, terdapat juga kamera wide angle dengan resolusi 16MP yang terpasang pada bagian tengah atas layar. Kamera ini hadir dengan model punch hole.

Harga

Harga Poco X3 juga disesuaikan dengan besarnya ruang penyimpanan. Untuk penyimpanan sebesar 8GB+128GB, harganya dibanderol kurang lebih sekitar Rp 4.399.000.

Kemudian, untuk yang memiliki ruang penyimpanan sebesar 8GB+256GB, dibanderol dengan harga kisaran Rp 4.799.000. Dengan harga terjangkau ini, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Harga ponsel ini bisa berubah sewaktu-waktu.